banner 970x250
TMMD  

Anggota Kodim 1011/KLK Bersama Warga Persiapkan Kalsiboard

Anggota Kodim 1011/KLK dan Warga Sedang Angkat Kalsiboard

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 121 Kodim 1011/KLK sebentar lagi akan dibuka. Oleh karena itu, sebelum pembukaan sudah dilakukan kegiatan pra dengan tujuan agar nanti disaat penutupan semua pekerjaan, baik fisik maupun non fisik dapat selesai dengan baik.

Seperti yang dilakukan saat ini, dalam pengerjaan renovasi rumah milik Kaspini, warga RT.03, Desa Manyahi, Kac. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah, anggota TNI dari Kodim 1011/KLK bersama warga menyiapkan peralatan Kalsiboard untuk pembuatan dinding rumah.

Menurut Praka Fatkhur Rohman, pemakaian Kalsiboard, selain lebih cepat pengerjaannya, juga awet digunakan. “Ya tentu saja awet, yang penting tidak ditendang. Kan dinding kalsiboard juga tahan terhadap air,” katanya kepada wartawan, Jumat (19/7/24).

Sementara itu Iswadi, warga RT.03 membenarkan apa yang dikatakan Praka Fatkhur  Rohman. Ia pun menambahkan, “Ya dengan Kalsiboard ini saja tentu kita juga berterima kasih kepada para anggota TNI karena tanpa dukungan dari mereka tentu Bu kaspini belum tentu mendapatkan renovasi rumah yang layak huni.”

Tak hanya itu saja, Iswandi juga menilai bahwa program TMMD yang saat ini dikerjakan di desanya kedepan akan membawa perubahan yang lebih maju jika dibandingkan dengan sebelumnya. (Pendim 1011/KLK)