banner 970x250
TMMD  

Mengaduk Semen Untuk Perehapan Gereja Bethel Indonesia

Kopda Rudi Lesmono dan Praka Sri Widodo sedang Mengaduk Semen

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Gereja Betel Indonesia yang saat ini mendapatkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di wilayah Kodim 1011/KLK, kini sudah memulai pengeramikan, setelah selesai dilakukan pengurukan.

Meski masih pra TMMD, anggota Kodim 1011/KLK sudah mulai diturunkan untuk mempercepat pengerjaan, sehingga di saat anggota satgas TMMD datang di saat pembukaan yang dilaksanakan pada 24 Juli 2024 mendatang dapat memperingan anggota satgas.

Oleh karena itu hari ini, Sabtu (20/7/24) anggota Kodim 111/KLK Kopda Rudi Lesmono dan Praka Sri Widodo bersama dengan anggota lainnya dan warga Desa Manyahi melakukan perehaban Gereja Bethel Indonesia. “Kemarin kita sudah melakukan pengurukan gereja ini dan kita sudah merabatnya. Maka dari itu setelah kering rabatan ini kita lakukan pemasangan keramik,” kata Kopda Rudi kepada wartawan.

Lebih lanjut Kopda Rudi menerangkan, perehaban Gereja ini dilakukan karena mengingat jamaahnya banyak untuk beribadah sehingga ada sebagian jamaah yang tidak dapat tempat. “Dengan perehaban gereja ini diharapkan nanti jamaah yang melakukan ibadah dapat mencukupi ruangan yang sudah kita rehab ini, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk,” terangnya.

Sementara itu ketua RT Samsul Ma’arif mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 1011/KLK yang telah memberikan bantuan baik tenaga maupun program perehaban gereja ini. Harapannya, dengan adanya program TMMD di desanya ini ke depan dapat membawa perubahan yang lebih maju dari sebelumnya.(Pendim 1011/KLK)