banner 970x250
TMMD  

Dandim 1011/KLK Kunjungi Lokasi dalam Persiapan Pembukaan TMMD di desa Manyahi

Komandan Kodim (Dandim) 1011/KLK, Letkol Inf Kusnun Dwi Putranto, S.E, Kunjungi Desa Manyahi

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Komandan Kodim (Dandim) 1011/KLK, Letkol Inf Kusnun Dwi Putranto, S.E, Minggu (21/7/24) mengunjungi Desa Manyahi, Kecamatan Mantangi, Kabupaten Kapuas guna mengecek kesiapan tempat yang akan digunakan untuk pembukaan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) Reguler ke-121 tahun anggaran 2024.

Dipilihnya lokasi TMMD yang dilaksanakan di desa tersebut, menurut Dandim 1011/KLK merupakan wilayah yang layak untuk dilaksanakan program tersebut karena diketahui bahwa Desa Manyahi ini kebanyakan penduduk mengandalkan pertanian sebagai penopang ekonomi keluarga mereka. “Ya selain hanya bertopang pada hasil pertanian, tentunya ada hal lain dipilihnya lokasi ini, seperti daerah ini yang masih minim dalam pendapatan setiap harinya dan jalan di sekitar sini masih banyak yang belum tersentuh,” kata Dandim kepada wartawan.

Selain itu, Dandim melanjutkan, pengecekan lokasi yang akan digunakan untuk pembukaan TMMD ke 121 yang akan digelar pada 24 Juli 2024 mendatang, untuk memastikan seberapa jauh persiapan yang dilakukan oleh anggota Kodim 1011/KLK baik mengenai alat yang dibutuhkan, kebersihan lokasi dan lain-lain.

Sementara itu, Babinsa 1011-08/Mantangai, Kopda Hendrik Arif Arfiyansyah dan Babinsa 1011-08/Mantangai, Koptu Hery Setiadi menyatakan bahwa segala sesuatu yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan pembukaan TMMD nanti anggota Kodim 1011/KLK sudah mempersiapkan segala sesuatunya. “Kami sudah siapkan dua hari yang lalu, baik itu tenda, sound sistem, dan perangkat lainnya untuk menunjang kelancaran dalam pelaksanaan pembukaan TMMD nanti,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tidak hanya anggota Kodim 1011/KLK saja yang ikut andil dalam persiapan acara pembukaan ini, namun juga warga desa dengan sukarela ikut serta, sehingga hal ini memudahkan bagi anggota Kodim dalam kekurangannya. “Kami bersyukur sekali warga desa ini dengan sukarela ikut serta mempersiapkan kebutuhan yang akan digunakan untuk acara pembukaan nanti. Tentunya kami tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan dukungan yang telah diberikan,” pungkasnya.(Pendim 1011/KLK)