banner 970x250
TMMD  

Program TMMD di Kodim 1011/KLK, Ini Kata Dandim Khusnun

Dandim 1011/KLK Cek Rumah Tidak Layak Huni

KAPUAS,NUSANTARAPOS,-Komandan Kodim 1011/KLK meninjau secara langsung lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121di Desa Manyahi, Kec. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah, Minggu (21/7/24).

Setelah mengecek lapangan, tak lupa orang nomor satu di wilayah Kodim Kapuas ini juga mengecek rumah warga yang mendapatkan program rumah layak huni dari program TMMD ke 121 Tahun anggaran 2024.

Menurut Dandim 1011/KLK, Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto. S. E., yang mendapatkan bantuan rumah layak huni ini merupakan warga yang benar-benar miskin dalam mencukupi ekonomi sehari-hari. Bahkan selain miskin, tentu banyak faktor lagi yang berhak mendapatkan program tersebut sesuai dengan petunjuk teknis TMMD dari Markas Besar Angkatan Darat dan juga pemerintah daerah.

“Dalam memilih bantuan siapa yang mendapatkan rumah layak huni dalam program TMMD 121 ini tentu kami dan juga pemerintah daerah sudah melakukan peninjauan serta evaluasi lebih dalam, sehingga program TMMD ini akan tepat sasaran,” kata Khusnun Dwi Putranto kepada wartawan.

Lebih lanjut Dandim Khusnun juga menjelaskan, program TMMD ini merupakan program dari Markas Besar Angkatan Darat dalam rangka ikut serta membantu pemerintah dalam melaksanakan pemerataan pembangunan. Oleh karena itu sasaran yang dilaksanakan oleh TNI AD adalah daerah terluar, terdalam dan terdepan, sehingga harapan kedepan aerah yang mendapatkan TMMD ini dapat lebih maju seperti desa lainnya yang sudah maju terlebih dulu.(Pendim 1011/KLK)