banner 970x250

42.000 Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia 2024

Bandung, Nusantarapos – Kegiatan POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 telah selesai digelar secara hybrid dan sukses menjadi yang terbesar di Indonesia dengan total 42.008 pelari. Dari Gedung Sate, Bandung ada 15.817 pelari dan 26.191 orang yang berlari secara virtual dari Sabang sampai Merauke.

Hadir sebagai narasumber di konferensi pers POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 yang dibawakan oleh Melanie Putria, yaitu Bey Machmudin, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat; Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka; dan Febri Rusli, Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN.

“Tahun ini adalah tahun ke-11 diadakannya POCARI SWEAT Run dengan menarik minat 42.008 pelari dari seluruh Indonesia. Pertumbuhan signifikan lebih dari 50% dikontribusi dari pelari yang tidak hanya berasal dari kota-kota besar, tapi termasuk secondary dan third cities. Untuk itu, kolaborasi dengan banyak pihak sangat diperlukan demi menciptakan ekosistem #saferunning yang telah digaungkan sejak awal POCARI SWEAT Run diadakan,” ujar Puspita Winawati yang biasa dipanggil Wina, melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (22/7/2024).

Raffi Ahmad, aktor dan presenter yang berlari half marathon sepakat bahwa olahraga ternyata juga menginspirasi Nagita Slavina untuk suka olahraga. “Buat saya, Bandung selalu terasa spesial karena saya tumbuh besar di Bandung dan seperti nostalgia. Saya mulai lari 10K di POCARI SWEAT Run tahun lalu, sekarang saya half marathon. Dan ini ternyata bikin lingkungan sekitar, keluarga juga ingin ikut. Tahun ini, Gigi lari 10K, dan Caca Tengker half marathon,” kata Raffi.

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 diikuti oleh banyak publik figur yang turut berlari di Bandung mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Caca Tengker, Soraya Larasati, Alya Rohali, Febby Rastanty, Ibnu Jamil, Yuki Kato, Agus Prayogo, Chef Arnold Poernomo, Sandiaga Uno, Muhammad Farhan, Bima Arya, Ricky Harun, hingga Olla Ramlan.

Tidak hanya kontribusi terhadap kesehatan masyarakat, POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 juga memajukan pariwisata dan menggerakkan perekonomian Jawa Barat dengan total 77% berasal dari luar kota Bandung. “Dampak positif dengan pergerakan roda ekonomi melalui pariwisata tercipta dengan penambahan jumlah hari event menjadi dua hari serta dukungan anggota keluarga yang biasanya juga turut serta menemani pelari ke Bandung,” kata Bey Machmudin, Penjabat Gubernur Jawa Barat.

POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 dapat berjalan dengan baik berkat kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak yang memiliki misi yang sama, termasuk Jenius dari Bank BTPN sebagai co-title sponsor. Digital Banking Product & Innovation Head Bank BTPN, Febri Rusli, menyatakan, “Jenius senang bisa kembali berkolaborasi dengan POCARI SWEAT Run Indonesia 2024. Mulai dari penawaran spesial saat pembelian tiket menggunakan Jenius, acara “Road to” bersama POCARI SWEAT Run Indonesia yang melibatkan 2.612 pelari di 10 kota di Indonesia, hingga keseruan pada race expo & race day. Semoga Jenius bisa terus mendukung para pelari dalam memulai unthinkable journey mereka, baik secara fisik maupun finansial,” jelasnya.

Sejalan dengan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik bahwa POCARI SWEAT Run Indonesia 2024 terus berusaha untuk menginspirasi orang lebih banyak untuk mulai berolahraga dengan konsisten mengedukasi #saferunning.

“Yang berbeda di event kali ini, kami menambahkan 1 hari tambahan dengan harapan semakin orang yang kita rangkul untuk berlari. Dan tentunya POCARI SWEAT konsisten melakukan edukasi akan pentingnya #saferunning kepada para pelari di Indonesia,” tutup Wina.