banner 970x250
TMMD  

Pembukaan TMMD ke-121 Diwarnai Hiburan Tarian Tradisional, Ini Kata Dansatgas

Tari-tarian Daerah Tampil di Pembukaan TMMD Kapuas

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Desa Manyahi, Kecamatam Mantangai Kabupaten Kapuas, Propinsi Kalimantan Tengah melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Tahun Anggaran 2024.

Dalam pelaksanaan pembukaan ini, selain upacara juga ada pameran UMKM juga pengobatan gratis untuk warga Desa Manyahi. Tak kalah serunya, hiburan tarian tradisional ikut dipertontonkan. Hal ini untuk menjaga kelestarian tari-tarian daerah agar tetap terjaga.

“Kenapa UMKM dan tari-tarian ini kita ikut sertakan karena UMKM ini untuk upaya perbaikan ekonomi warga sehingga dengan hadirnya UMKM di saat pembukaan TMMD ini warga desa akan tertarik dan dapat sebagai percontohan bagaimana cara memasarkannya. Sedangkan untuk tari-tarian daerah ini tentu upaya kita untuk tetap menjaga kesenian dan budaya bangsa kita,” kata Dansatgas, Rabu (24/7/24).

Pembukaan TMMD ini meskipun sederhana, namun sangat meriah dan antusias warga untuk menyaksikan juga sangat tinggi. Selain mereka ingin melihat para anggota TNI yang gagah-gagah juga ingin menyaksikan bagaimana jalannya upacara pembukaan TMMD di desanya. (Pendim 1011/KLK)