banner 970x250
TMMD  

Pemberian Bansos Kepada Warga Desa Manyahi di Pembukaan TMMD ke-121

Dansatgas TMMD Kodim 1011/KLK Berikan Bansos Kepada Warga

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang salah satunya dilaksanakan di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas ternyata membawa kebahagiaan bagi warga desa khusnya bagi yang tidak mampu. Pasalnya dalam pelaksanaan tersebut, selain upacara juga ada program pemberian bantuan social kepada masyarakat yang kurang mampu.

Mereka diberi bantuan ini berupa bahan pokok seperti beras, mie, gula, kopi dan lain sebagainya dengan tujuan untuk meringankan mereka bagi yang kurang mampu, sehingga mereka dapat bertahan untuk hidup.

“Selain tadi dipertontonkan tari-tarian dan juga produk UMKM dari warga desa sini, kita juga memberikan bantuan berupa bahan pokok kepada warga yang kurang mampu,” kata Dansatgas TMMD Letkol Inf Kusnun Dwi Putranto, S.E, Rabu (24/7/24) kepada wartawan.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa program TMMD ini merupakan program lintas sektoral dengan tujuan untuk ikut serta pemerintah dalam pemerataan pembangunan. Harapannya dengan adanya TMMD ini, selain untuk memangkas anggaran pekerja yang jika dikerjakan oleh pekerja akan memakan biaya tinggi jika dibangdingkan dengan dikerjakan oleh anggota satgas.

“Saya berharap pelaksanaan TMMD di Desa Manyahi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan lagi saya mengucapkan terima kasih kepada warga desa, pihak kepolisian dan juga pemerintah daerah dan ormas-ormas yang tidak bias saya sebutkan satu persatu yang telah membantu kami dalam melaksanakan TMMD ini sehingga dapat kami laksanakan,” pungkasnya. (Pendim 1011/KLK)