banner 970x250
TMMD  

Kopda Hendrik Bagikan Semangka Sama Anak Kecil

Kopda Hendrik Sedang Makan Semangka Bersama Anak

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1011/KLK sudah dimulai sejak pembukaan selesai.

Para anggota satgas TMMD pun bekerja sesuai dengan pembagian pekerjaan masing-masing. Hal ini dilakukan agar dalam waktu 30 hari, pekerjaan fisik maupun non fisik program TMMD dapat diselesaikan tepat waktu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Hendrik ini, sebagai anggota satgas TMMD nampak memberikan seiris semangka kepada seorang anak kecil.

Menurutnya, dengan berinteraksi ini merupakan salah satu bentuk pengerjaan non fisik. “Bercanda dengan anak kecil sambil menunjukkan kasih sayang kepadanya inilah juga merupakan bentuk komsos yang dilakukan oleh para anggota satgas TMMD. Dengan komsos ini tentu kita dapat memberikan pelajaran bagi mereka mengenai cinta tanah air dan lain sebagainya,” kata Hendrik.

Sementara itu, orang tua dari Azis, Murjani sangat terharu apa yang dilakukan oleh Kopda Hendrik.

“Saya terharu dengan yang dilakukan oleh Pak Hendrik ini. Dengan cara itu tentu anak-anak pasti senang dan tidak takut sama TNI karena selama ini apa yang dibayangkan oleh anak-anak kalau TNI itu galak ternyata tidak,” katanya.

Selain itu Mujari juga berharap agar ke depan kegiatan Komsos ini terus dilakukan untuk memberikan ilmu kepada anak-anak Desa Manyahi. “Saya berharap nanti pak Hendrik terus memberikan pengetahuan kepada anak-anak desa ini agar mereka dapat menambah wawasan,” pungkasnya (Pendim 1011/KLK)