banner 970x250
TMMD  

Satgas TMMD Kodim 1011/KLK Bersama Warga Tanam Pohon Buah-Buahan

Satgas TMMD Kodim 1011/KLK Bersama Warga Tanam Pohon Buah-Buahan

KAPUAS,NUSANTARAPOS,- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 sudah dibuka kemari, Rabu (24/7/24) se Indonesia dengan jumlah 50 Kodim. Mereka sama-sama mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik yang dikerjakan oleh anggota satgas TMMD dan dikomandani oleh Dansatgas TMMD.

Seperti halnya di Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, setelah acara pembukaan, anggota satgas TMMD sudah mulai mengerjakan pekerjaan fisik dan non fisik karena semua harus selesai tepat waktu sampai penutupan, dengan waktu 30 hari.

Begitu juga di hari ini, Rabu, para anggota satgas dan warga melakukan penanaman pohon manga, jeruk dan durian yang bertujuan untuk penghijauan dan juga diambil manfaat buahnya kelak. Karena tanaman buah tersebut banyak manfaatnya dan memiliki nilai jual sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga setempat.

Program penanaman buah di TMMD ini ternyata mendapat antusias warga. Salah satunya Salman, dimana dirinya merasa senang karena dengan program menanam buah-buahan ini dpat bermanfaat. “Tentunya sangat senang karena nanti ketika tanaman ini berbuah kita dapat menikmati hasilnya,” katanya.

Lebih lanjut Salman berharap, program TMMD ini ke depan desanya mendapatkan program lagi, sehingga desanya akan lebih maju.(Pendim 1011/KLK)