banner 970x250
TMMD  

Suara Alat Beradu dengan Batu di TMMD Bak Irama Merdu

Anggota Satgas TMMD dan Warga Bekerja Giat Meratakan Koral

KAPUAS,-Anggota Satgas TMMD bersama warga mulai bahu membahu melaksanakan pengerjaan peningkatan badan jalan desa di wilayah RT 14, Desa Manyahi, Kecamatan Mantangi, Kabupaten Kapuas, Jumat (27/7/24).

Mereka, baik anggota satgas TMMD dan warga masing-masing membawa peralatan yang diperlukan seperti cangkul, skop, arco dan lain-lain.

Suara dentingan antara batu dan cangkul nampak seperti irama yang merdu dan beraturan. Bahkan kekompakan mereka, antara anggota satgas TMMD dan warga masih memegang teguh adat ketimuran.

Ketua RT 14 Panut mengatakan, “Mereka nampak giat bekerja karena dalam waktu 30 hari semua pekerjaan, baik fisik maupun non fisik harus selesai.”

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa peningkatan badan jalan desa ini untuk meningkatkan perekonomian warga desa, dimana setelah pengerjaan jadi mereka dapat memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalan usaha tani.

“Dengan adanya pembangunan peningkatan jalan desa ini tentunya harapan kami dapat mensejahterakan warga dalam meningkatkan ekonomi keluarga sehingga desa ini akan lebih maju,” pungkasnya. (Pendim 1011/KLK)