banner 970x250
TMMD  

Batu Koral Mulai Disebar untuk Pengerasan Jalan Desa

Anggota Satgas TMMD Sedang Meratakan Koral

KAPUAS,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 121, Kodim 1011/KLK mendapatkan kesempatan melaksanakan program baik fisik maupun non fisik. Tentu saja hal ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh anggota satgas TMMD, karena pelaksanaan tersebut merupakan suatu kehormatan, dimana TNI dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Salah satu pengerjaan fisik yang ada di RT 14, Desa Manyahi, Kec, Mantangai, Kabupaten Kapuas ini, para anggota satgas TMMD sudah bersjibaku dengan pengerjaan peningkatan badan jalan. Mereka, antara anggota satgas TMMD dan juga warga desa saling bahu membahu mewujudkan keberhasilan pekerjaan TMMD.

Pada hari ini, Jumat (26/7/24) batu untuk alas aspal mulai ditebarkan di badan jalan agar nanti setelah pengaspalan akan lebih kuat dan tidak mudah ambles. Karena bawahnya hanya tanah. “Kita beri koral ini agar lebih keras dan kuat sehingga tidak mudah rusak,” kata Pratu Angga Mulya Saputra kepada wartawan.

Sementara itu, ketua RT 14 yang ikut serta dalam kerja bakti dalam peningkatan jalan desa ini merasa bahagia karena harapan dirinya bersama warga yang ingin memiliki jalan desa yang layak hamper terwujud. “Sangat bersyukur, karena dengan adanya TMMD di desa kami ini harapan kita terkabul memiliki jalan yang lebih bagus, sehingga di musim hujan tiba kita tidak takut jalan ini licin,” katanya.

Lebih lanjut dirinya juga merasa bangga dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga desa, anggota satgas TMMD dan juga pemerintah daerah Kabupaten Kapuas. Pasalnya, tanpa adanya jerih payah mereka dalam mengusahakan program TMMD dirinya yakin desanya tidak akan dibangun. (Pendim 1011/KLK)