banner 970x250
TMMD  

Rumah Kaspini dalam Pemasangan Kasiboard

Pemasangan Kasiboard Oleh Satgas TMMD

KAPUAS,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 121, Kodim 1011/KLK mendapatkan kesempatan melaksanakan program baik fisik maupun non fisik. Tentu saja hal ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh anggota satgas TMMD, karena pelaksanaan tersebut merupakan suatu kehormatan, dimana TNI dapat lebih dekat dengan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa terdapat dua program yang harus diselesaikan yakni, pengerjaan fisik dan juga non fisik. Hal ini bertujuan untuk mengupayakan agar desa yang mendapatkan program TMMD ini ke depan dapat mengikuti desa-desa lain yang sudah maju, sehingga pendapatan ekonominya semakin meningkat.

Begitu juga dengan pembangunan rumah layak huni yang merupakan salah satu program TMMD dalam pengerjaan fisik ini, rumah Kaspini mendapatkan berkah program tersebut. Hati Kaspini pun sangat gembira, karena dengan adanya TMMD di Desa Manyahi ini rumahnya direhab.

“Gembira sekali dan tak lupa saya mengucap syukur kepada Tuhan serta bapak TNI dan warga desa karena dengan program ini saya mendapatkan pembangunan rumah yang baru,” katanya (Sabtu 27/7/24).

Sementara Pratu Angga menjelaskan bahwa perehaban rumah Kaspini ini tujuannya agar rumahnya memenuhi syarat kesehatan. Karena sebelumnya diketahui rumahnya tidak layak untuk ditempati. “Mudah-mudahan dengan pembangunan rumah layak huni ini membuat Bu Kaspini dapat menempatinya dengan nyaman,” katanya.

Lebih lanjut Pratu Angga berharap setelah selesainya pembangunan rumah ini, pemilik rumah dapat menjaga dan merawatnya dengan baik, terutama dalam hal kebersihan, sehingga rumahnya menjadi rumah sehat. (Pendim 1011/KLK)