TMMD  

Kepala BPBD Pemalang : TMMD Reguler Sangat Besar Manfaatnya

Pemalang – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, H. Wismo, memberikan apresiasi terhadap kinerja jajaran TNI Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang karena totalitas membangun Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

Dikatakannya saat dikonfirmasi melalui sambungan whatsapps, bahwa secara global Jatiroyom masih tertinggal dan perlu pembenahan lintas sektoral khususnya infrastruktur perekonomian warganya. Pihaknya selaku garda terdepan penanganan bencana bersama TNI-Polri, Satpol PP, Damkar serta Ormas, merasa terhormat dilibatkan Kodim 0711 Pemalang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sasaran program TMMD berupa Sosialisasi Kebencanaan yang telah dilaksanakan pada Senin 11 Maret 2019 di kantor desa setempat.

“Terima kasih kepada Kodim, yang telah melibatkan pihak kami untuk membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Sosialisasi akan sangat berguna jika sewaktu-waktu daerah di perbukitan ini mendapatkan bencana,” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pembangunan jalan tembus dan pendekat antar desa, Jatiroyom-Parunggalih akan memangkas jarak tempuh dari 19 kilometer 45 menit menjadi 4 kilometer 10 menit. Ini tentu akan sangat berguna bagi semua pihak termasuk BPBD dalam mengakses Desa Parunggalih khususnya jika terjadi bencana alam.

Secara garis besar dirinya juga memberikan aplaus terkait progres pembangunan yang telah terealisasi sampai saat dengan saat ini, baik itu Makadam/Telford, talud, gorong-gorong plat beton 3 unit serta rabat beton, pembangunan Jembatan Limpas, pemasangan bronjong kawat serta pembuatan drainase guna mengawetkan akses yang dibangun. Sedangkan rehab 3 unit RTLH, dinilainya sangat maksimal membantu mengentaskan pemiliknya dari kemiskinan. (Aan Pendim Pemalang/Joko).