TMMD  

Bupati Pemalang Pantau Posko Jurnalistik TMMD di LPPL Radio Swara Widuri

Pemalang – Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM, dalam kesempatannya mengunjungi LPPL Radio Swara Widuri 87.7 MHz, Jalan Gatot Subroto, Bojongbata, Kecamatan/Kabupaten Pemalang. Kunjungannya ini guna melihat langsung publikasi kegiatan pembangunan melalui TMMD Reguler 104 Pemalang.

Dalam TMMD Reguler kali ini, Kodim 0711 Pemalang merupakan perwakilan dari Kabupaten Pemalang dan Korem 071 Wijayakusuma guna mempertahankan apa yang telah dicapai Kodim/Kabupaten Batang dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 103 Tahun 2018.

Diketahui, Korem 071 Wijayakusuma, wilayahnya membawahi 9 Kodim di 9 Kabupaten, termasuk Kodim Pemalang. Untuk itulah perjuangan Dandim/Dansatgas TMMD, Letkol Inf. Edy Supriyadi tak sendirian, Bupati telah memfasilitasi para jurnalistik TNI dan umum dengan peralatan komputer, jaringan internet serta ruang serba guna di Swara Widuri. Hal ini dibenarkan Perwira Sandi Kodim, Letda Inf. Norma Firdous (bertopi), saat menerima kunjungan orang nomor satu di jajaran Pemkab Pemalang.

Bupati mengatakan, TMMD merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan TNI khususnya Kodim 0711 Pemalang. Pihaknya menyediakan anggaran dari APBD II Kabupaten sebesar 1,2 Miliar untuk membangun Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, sedangkan dari Provinsi mengucurkan anggaran sebesar 190 juta rupiah.

“Untuk berbagai kegiatan TMMD sudah dirilis dan dilaporkan secara bertahap/periodik kepada Mabes TNI melalui Dispenad, karena selain dipantau secara fisik juga dipantau secara media. Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia,” tuturnya.

Ia berharap, selama 30 hari pelaksanaan pembangunan kedepan, akses dan sarana lainnya yang dibangun termasuk edukasi masyarakat dalam kegiatan non fisiknya, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan. (Aan Pendim Pemalang/Joko).