TMMD  

Ketua Karang Taruna Rujakbeling Jatiroyom Apresiasi TMMD Pemalang

Pemalang – Adalah Riwanto (34), pemuda Dusun Rujakbeling Rt. 10 Rw. 04 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, mewakili warga khususnya pemuda mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Satgas TMMD Reguler 104 dan Pemkab Pemalang karena menjadikan desanya sebagai objek pembangunan.

Hal ini diungkapkan Riwanto, sebagai Ketua Karang Taruna Rujakbeling saat ditemui di kantor desa oleh tim jurnalis Kodim 0711 Pemalang, Serda M. Rozi.

Menurutnya, pembukaan jalan baru dan peningkatan sampai taraf pengerasan dan membeton titik lainnya sepanjang 900 meter lebih, merupakan impian warganya puluhan tahun. Alasannya sederhana, dengan dibangunnya Telford sepanjang 805 meter dan lebar 2,5 meter, yang membelah Bukit Maribaya pada petak 104-105 areal Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang, jalan yang tadinya setapak dan hanya dapat dilalui motor trail akan dapat diakses roda empat kedepannya.

“Jalan akan menghubungkan Desa Jatiroyom dengan Parunggalih dan akan mempersingkat jarak tempuh serta mempermudah khususnya kami pemuda bersosialisasi melalui kegiatan-kegiatan Karang Taruna,” ungkapnya.

Selain jalan, TMMD juga membangun Jembatan Limpas sepanjang 20 meter dan lebar 3,5 meter. Infrastruktur tersebut diatas merupakan sarana transportasi pertanian khususnya dan nantinya juga akan sebagai akses pendidikan. Juga akan menjadi pendekat khususnya warga Parunggalih dalam menjangkau fasilitas kesehatan terdekat, Puskesmas Rawat Jalan Jatiroyom, yang terletak di samping SMPN 4 Bodeh di Jalan Raya Provinsi Pekalongan-Purwokerto. (Tarjo Pendim Pemalang/Aan)