TMMD  

Kapolres Pemalang : Maksimal Support TMMD Reguler Pemalang

Pemalang – Kapolres Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Dharmawan, SH, S.I.K, M.Si, tak mau ketinggalan mendukung rekan TNI dalam melaksanakan pembangunan melalui TMMD Reguler 104 Pemalang, di wilayah hukumnya. Pihaknya mengirimkan 10 orang anggotanya tergabung dalam Satgas TMMD.

“Jumlah 10 orang akan kami tambah dengan perkuatan dari Polsek-Polsek terdekat dari Polsek Bodeh. Jalan dan jembatan yang sedang dibangun ini nantinya, akan sangat membantu petugas jika ada laporan kasus khususnya di Desa Parunggalih yang selama ini cukup jauh dijangkau Polsek setempat,” ungkapnya.

Dimaksudkan, perkuatan dari jajarannya tersebut, adalah untuk membantu pekerjaan mengeraskan jalan sepanjang 805 meter, rabat beton sepanjang 919,5 x 2,5 dengan ketebalan 20 centimeter, akses penghubung antar desa, Jatiroyom-Parunggalih yang kedepan akan terkoneksi dalam 10 menit 4 kilometer dengan jalan selebar 2,5 meter.

“Banyak hal-hal positif yang dapat diambil dari kebersamaan dengan TNI saat berada ditengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan motto Polri yaitu melayani dan mengayomi masyarakat,” imbuhnya.

Kapolres menambahkan, untuk kegiatan non fisik TMMD, pihaknya berkolaborasi dengan bagian hukum Pemkab, Kejaksaan Negeri serta pengadilan agama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Jatiroyom khususnya dan Parunggalih umumnya.

Untuk kegiatan yang telah diberikan adalah sosialisasi sekaligus pemahaman pencegahan Tipikor serta penyelesaian di peradilan tentang kekerasan di dalam rumah tangga. Keduanya di Balai Desa Jatiroyom (6/3), sementara sosialisasi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja (7/3) akan dilaksanakan di Balai Desa Parunggalih (7/3), desa tetangga langsung Jatiroyom yang akan segera terhubung dekat dengan jalan baru tersebut. (Aan Pendim Pemalang/Joko).