TMMD  

“Mobil Senyum” Julukan Mobil Logistik Satgas TMMD Pemalang

Pemalang – Perjuangan dan pengabdian Nasrudin (43) kaos merah, warga Dusun Rujakbeling Rt. 01 Rw. 04 D Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, dalam TMMD Reguler 104 Pemalang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Semenjak Pra TMMD dimulai (7/2) dan TMMD dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (26/2), lelaki inilah yang paling ditunggu-tunggu anggota Satgas dan masyarakat di lokasi pekerjaan lantaran dialah yang mendistribusikan makan dan minuman.

Dirinya menggunakan kendaraan roda empat yang telah dimodifikasi off road guna mendistribusikan makanan yang telah dimasak oleh warga masyarakat di beberapa titik pekerjaan, yaitu Makadam/Telford (805 x 2,5 meter), pembangunan Jembatan Limpas (20 x 3,5 meter), penggalian saluran drainase (209 x 0,5 meter dan tinggi 0,5 meter), pemasangan bronjong titik 1 (150 meter dari nol Makadam) 28 x tinggi 5 meter, serta bronjong titik II (200 meter dari nol Makadam) sepanjang 20 meter dengan tinggi 6 meter.

Saat ditanya Nasrudin mengaku, “Selain saya juga ada warga lainnya yang mendistribusikan makan siang maupun keperluan lainnya. Senang Pak rasanya dapat berpartisipasi dalam membangun desa bersama TNI, karena ini untuk kesejahteraan kami sendiri,” katanya.

Hal ini dibenarkan Kopda Purbianto, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407/PK, “Jika melihat mobil escudo warna hitam modifikasi off road dari kejauhan saja, moril kami sudah tinggi. Itu tandanya makan siang dan rokok datang, jadi kami namakan mobil senyum,” ungkapnya bercanda. (Tarjo Pendim Pemalang/Aan).