TMMD  

Infrastruktur TMMD Pemalang Pendekat Warga dan Jembatan Ekonomi Baru

Pemalang – Pembangunan yang dilakukan TNI di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh melalui TMMD Reguler 104 Pemalang, juga membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi Nurdin Fauzan (51) tukang las asal Desa Kesesirejo Rt. 05 Rw. 03, tetangga Desa Jatiroyom.

Sejak dimulainya pembangunan (26/2), rejekinya bertambah melalui warga sekitar, tetangga desa lainnya maupun dari TNI.

“Ada juga Bapak TNI yang TMMD membangun jembatan mengelas di tempat saya. Semoga kedepan warga Desa Parunggalih juga akan menjadi rejeki baru saya karena jalannya akan dekat,” ungkapnya.

Diketahui, jalan yang sedang dibangun dengan Makadam 805 meter, rabat beton 919,5 meter serta pembuatan Jembatan Limpas sepanjang 20 meter lebar 3,5 meter, akan menyambungkan Desa Jatiroyom-Parunggalih dalam 4 kilometer 10 menit.

Jalan pendekat bagi warga Parunggalih khususnya yang dulu harus memutar sejauh 19 kilometer hanya untuk ke Jatiroyom atau jika hendak ke Kantor Kecamatan dengan menempuh 26,5 kilometer 1 jam 2 menit melewati Kesesirejo. Jadi infrastruktur baru akan memangkas setidaknya 6 kilometer lebih atau 35 menit mendekati Kesesirejo melewati Jatiroyom. (Aan Pendim Pemalang/Joko).