TMMD  

Terlepas Program TMMD Pemalang Warga Kerja Bakti Bangun Jembatan Kayu

PEMALANG, NusantaraPos.Com- Warga Dusun Jatiriyom Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh bergotong-royong kerja bakti membangun jembatan sederhana sepanjang kurang lebih 6 meter dengan kayu, pembangunan jembatan tersebut dilakukan dengan swadaya warga.Terlepas dari giliran membantu sasaran program TMMD Reguler 104 yang ada di desanya. Minggu (17/3/2019)

Terlihat Eko Priyono (58) Ketua Rw bersama warga masyarakat bekerja sama kerja bakti, kegiatan tersebut dilakukan berdasar inisiatif warga, bahu membahu melakukan pembangunan jembatan darurat yang sangat sederhana namun bermanfaat untuk akses jalan petani membawa hasil panen padi yang tidak sampai hitungan minggu kedepan sudah siap untuk dipanen, yang sebelumnya telah berunding dan berkoordinasi warga sepakat langsung memulai pekerjaan.

Disampaikan ketua RW Priyono disamping kami membantu pekerjaan sasaran pokok TMMD membangun jalan penghubung Jatiroyom Parunggalih dengan panjang 805 meter dan lebar 2,5 meter yang sangat besar manfaatnya bagi kedua desa khususnya, namun kami juga melaksanakan kerja bakti gotong- royong membuat jembatan pakai kayu guna kelancaran mengangkut hasil panen nanti,” ungkap Priyono.

Di tambahkan Babinsa Desa Jatiroyom Serda Waluyo salah satu wujud kehidupan bersosial adalah bergotong-royong, karena merupakan salah satu bentuk kegiatan bersama-sama dengan saling membantu tanpa Imbalan apapun dan untuk kepentingan bersama maupun umum.” Imbuh Waluyo. (*).