Ronny Wahyono Beri Jawaban Menohok Mengenai Pencalonannya Sebagai Bacalon Bupati Pacitan

Ronny Wahyono, Bakal Calon Bupati Pacitan (Foto: Joko)

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Rekom dari partai belum dikeluarkan dalam pemilihan siapa calon bupati yang akan dijagokan partai, namun isu para calon sudah ramai menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat di Kabupaten Pacitan. Baik antara calon Petahana Indrata Nur Bayuaji, Gagarin dan juga Ronny Wahyono semakin santer dari mulut ke mulut. Mereka sudah banyak berspekulasi mengenai pasangan-pasangan mereka. Ada yang memasangkan Indrata Nur Bayuaji dengan Rahman Wijayanto, Indrata Nur Bayuaji dengan Gagarin, Gagarin dengan Luki Baskorowati dan bahkan juga Ronny Wahyono dipasangkan dengan Gagarin dan Ronny Wahyono dengan Luki Baskorowati.

Dengan adanya rumor tersebut akhirnya Ronny Wahyono buka suara dengan keadaan politik saat ini jelang pilkada. Meskipun hanya dalam hitungan hari perjalanan pilkada di Kabupaten Pacitan ini dimulai, namun Ronny Wahyono masih enggan untuk memberikan statementnya mengenai siapa yang akan mendampingi dalam duet pencalonannya sebagai AE 1 Pacitan ini.

Namun hingga saat ini, Ronny Wahyono masih setia terhadap Partai Demokrat dan mendukung siapa saja yang jadi Bupati di Pacitan. Bahkan, dikala nanti Demokrat masih merekomendasikan Aji untuk dicalonkan lagi dari partai, dirinya tetap akan mendukung. “Akan Ikut Nyawiji..? Saya rasa sebaiknya hal itu kita hilangkan.Jadi saya tetap mendukung siapa bupati yang ada. Jadi kita jangan di kotak-kotak Oh itu nyawiji kamu tidak,” katanya disaat acara temu dengan Forum Pewarta Pacitan, Rabu (14/8/24).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, jika itu memang dirinya tidak mendapatkan kursi nanti dalam pencalonannya, dirinya mengatakan ya selesai. “Saya berangkat mau maju bupati itu bukan dari keinginan saya tapi sekali lagi dari aspirasi masyarakat. Ketika respresi masyarakat, ketika ada partai mendukung, Ketika respresi masyarakat, ketika ada partai mendukung, ketika ada calon bupati maju, tapi ketika tidak ada ya sudah selesai, artinya ya sudah gak usah repot-repot gitu lo?” bebernya.Sontak saja jawaban Ronny Wahyono mendapatkan tepuk tangan dari pewarta yang menilai bahwa jawaban yang diberikan tersebut sangat menohok dan cerdas.

Begitu juga dengan keseriusan untuk maju sebagai bakal calon bupati ini dirinya juga mengatakan serius karena pencalonan ini tidak untuk main-main. Namun dirinya tetap memiliki keyakinan dan selalu berdoa serta berusaha semaksimal mungkin, baik melalui terbukanya para partai dan masyarakat, komunikasi banyak partai. “Saya sudah mengambil pertama kali pendaftaran di Partai demokrat dan saya juga mengambil komunikasi dengan partai lain seperti PKS, Nasdem, PPP, PDI, PKB dan sebagainya dan itu merupakan yang tidak salah,” urainya.

Dengan belum turunnya rekom dari Partai Demokrat ini, tentunya menurut pandangan Ronny Wahyono merupakan hal yang sah-sah saja melakukan loby-loby dengan partai yang lain karena membangun Pacitan itu tidak bisa sendiri. “Jadi kita tetap jalin komunikasi tapi semua itu masih dinamis semua. Memang saat ini Pacitan ini masih lambat disbanding dengan yang lain yang sudah mendapatkan rekom,” pungkasnya.