Andien Berkolaborasi dengan Kaum Disabilitas lewat Pameran Warna Warna Vol. 2

Jakarta, Nusantarapos – Setelah sukses menyelenggarakan pameran perdananya tahun 2018 silam, Andien bersama Yayasan Dialogue Seni Budaya kembali menghadirkan pameran Warna Warna Vol.2 mulai 14 Agustus – 13 Oktober 2024 di Dia.lo.gue Art Space Kemang, Jakarta Selatan.

Pameran ini bertujuan menampilkan hasil karya seni dari teman-teman disabilitas dan mempromosikan inklusivitas dengan harapan dapat menjangkau audience yang lebih luas.

Andien menjelaskan awal mula menggagas ide pameran ini. “Aku tuh berpikir bagaimana cara menyampaikan pesan ini ke publik. Sebenernya ini bukan cara yang mudah tapi sangat berarti. Waktu itu aku ketemu kaum disabilitas, aku ngeliat karyanya luar biasa sekali, lalu aku ngobrol dengan salah satu komunitas tersebut,” ujar Andien yang ditemui awak media di Dia lo.gue Kemang Art Space, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Maka dari itu, melalui Yayasan Andien Aisyah Foundation miliknya, dia ingin agar pameran ini dapat menghidupkan kepedulian masyarakat terhadap kaum disabilitas tersebut.

“Bisa dibilang ketika aku bermanfaat buat orang lain, disitulah misiku tercapai,” jelas pelantun Gemintang itu.

Tak hanya karya seni, pameran Warna Warna Vol. II juga menghadirkan seri talkshow bertajuk “Dialog Penuh Warna” yang berfokus pada inklusi dini, hak pekerja disabilitas, dan peluang kerja di sektor disabilitas.

Selanjutnya, akan ditampilkan film dokumenter yang menyoroti kehidupan dan pencapaian individu dengan disabilitas.

“Aku sangat berharap dengan adanya acara ini sampai Oktober kita akan kenalan dengan lebih banyak orang lagi, lebih banyak network lagi,” tandas Andien. (Arie)