Festival Rujak Uleg 2019 di Surabaya Raih Dua Rekor MURI

Surabaya, NusantaraPos – Dua rekor MURI berhasil diraih Festival Rujak Uleg 2019 yang digelar di Surabaya pada Minggu, 17 Maret 2019.

Festival Rujak Uleg 2019 menjadi festival rujak uleg dengan cobek terbesar yang diikuti oleh peserta terbanyak. Peraihan rekor MURI untuk festival ini merupakan peraihan pertama yang didapatkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Rangkaian Festival Rujak Uleg 2019 diikuti oleh 1.784 peserta yang kemudian terbentuk menjadi 294 grup. Ribuan peserta yang ikut serta dalam festival ini berasal dari seluruh elemen masyarakat kota Surabaya yang berlomba-lomba untuk menyajikan makanan rujak terbaik.

“Festival Rujak Uleg 2019 ini merupakan satu acara besar yang selalu dinantikan oleh masyarakat Surabaya. Dukungan Le Minerale pada Pemerintah Kota Surabaya untuk mengeksplor kuliner Indonesia, Rujak Uleg, adalah salah satu bentuk edukasi dari pilar penting Gerakan Indonesia Sehat untuk rutin konsumsi makanan bergizi seimbang (eat right). Terlebih lagi, Festival Rujak Uleg 2019 berhasil meraih dua rekor MURI. Kedepannya, kami akan terus menjadi pendukung utama bagi kegiatan sejenis yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.” ujar Satrio Abadi, Jawa Timur Area Sales Promotion Manager Le Minerale dalam Siaran Pers yang diterima Nusantarapos.co.id, Senin (18/3/2019).

Tidak hanya diikuti oleh ribuan peserta, Festival Rujak Uleg 2019 juga membawa cobek terbesar yang meraih rekor dengan ukuran diameter 250cm, berat 1,5 ton, dan tinggi 30cm serta tinggi dudukan cobek yang mencapai 140cm. Cobek raksasa ini dipersiapkan untuk memecahkan rekor yang digunakan bersama-sama oleh peserta Festival Rujak Uleg 2019.

Dengan jumlah ribuan peserta dan ukuran cobek raksasa tersebut, acara ini berhasil meraih dua rekor MURI. Festival Rujak Uleg 2019 yang diinisiasi Pemkot Surabaya adalah salah satu rangkaian kegiatan dari Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-762. Festival Rujak Uleg Surabaya memecahkan dua rekor MURI sekaligus, yakin kategori Peserta Pembuat Rujak Terbanyak dan Cobek Terbesar. (*)