DAERAH  

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan JKM dan JKK kepada Peserta di Surabaya

Surabaya, Nusantarapos.co.id – BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September dengan tema ” Tulus Melayani Sebarkan Inspirasi.”

Pada hari pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan Tanjung perak memberikan Santunan Jaminan Kematian (JKM) kepada tiga ahli waris dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada perwakilan salah satu perusahaan di Surabaya.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Wina perwakilan Kecamatan Semampir, Ibu Ana perwakilan Kelurahan Pegirian, Bapak Budi perwakilan kelurahan Ampel, dilaksanakan di Jl. Perak Timur No.82, Perak Tim., Kec. Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur 60164 Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Rabu (4/9/2024)

BPJS ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak di Hari Pelanggan Nasional memberikan Simbolis santunan JKM kepada 3 ahli waris dari KSH dan Ketua RT. Selain itu juga diberikan secara simbolis manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) peserta yang merupakan karyawan dari Perusahaan Prima Nusantara Permai sebesar Rp. 650.372.500. Besaran santunan tersebut sesuai dengan upah yang dilaporkan oleh Perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Perusahaan Prima Nusantara Permai juga mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai Perusahaan Tertib Administrasi Kepesertaan sebagai bentuk apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam keterangannya Theresia Wahyu Dianti, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Perak Surabaya, Mengatakan peringatan Hari Pelanggan Nasional yang bertepatan pada tanggal 4 September, BPJS Ketenagakerjaan memiliki tema “Tulus Melayani Sebarkan Inspirasi,” kalau hari pelanggan itu sebenarnya setiap hari, kita dengan tulus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan atau peserta kita,” ujarnya.

“Layanan terbaik kita berikan bukan saja kepada peserta akan tetapi juga kepada stakeholder kita, karena BPJS Ketenagakerjaan memiliki stakeholder – stakeholder yang bagiannya terdiri dari pemerintah, perusahaan, pengusaha, dan juga serikat pekerja dimana Serikat Pekerja bagian dari pekerja,” terangnya

BPJS ketenagakerjaan yang juga pastinya memerlukan dukungan dari pemerintah kota dalam kesempatan ini khususnya yang diwakili oleh kecamatan semampir,” ungkap Theresia.

Dengan adanya inspirasi memberikan ketulusan layanan kepada sekitarnya pastinya memperluas kesejahteraan bagi keluarga dan juga bagi masyarakat luas, yang akhirnya semakin menyadari dengan BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan kenyamanan ketenangan dalam bekerja.

“Harapan kami, BPJS Ketenagakerjaan manjadi suatu kebutuhan bukan menjadi hanya karena dinilai wajib sebagai peserta, tetapi sadar bawa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan adalah kebutuhan seluruh masyarakat pekerja, lalu dengan kesadaran tersebut kami akan semakin memberikan inspirasi, memberikan pelayanan terbaik dengan tulus hati dengan memberikan kemudahan – kemudahan pelayanan untuk peserta dan akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(Aryo)