DAERAH  

Karnaval Budaya Digelar, Tumbuh Kembangkan Perekonomian Masyarakat Jember

Jember-Nusantarapos.co.id,Secara resmi karnaval Budaya di Jember di lepas langsung Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto. Karnaval budaya setiap Tahun di laksanakan sebagai Penutup Peringatan HUT RI ke-79.Bupati beserta jajarannya ikut berjalan dari UPTD Dishub sampai Pendopo Wahyawibawagraha kurang lebih 3km pada Sabtu (7/08/2024).

Tema dalam Event Karnaval Budaya “Nusantara Baru Indonesia Maju” sekaligus Sebagai Puncak dari Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.Kegiatan Karnaval Budaya di ikuti Semua OPD se-kabupaten Jember,31 Kecamatan,Universitas,Pelajar serta instansi-instansi lainnya.

Drama kolosal yang di Gelar oleh UNIPAR dengan Tema “Pengiksaan Kaum pribumi oleh Penjajah Belanda” sangat Memukau Penonton dan para Pejabat pemkab Jember.

Lebih lanjut,Bupati Jember mengatakan di adakan Karnaval budaya setiap tahun di Jember ini,tujuannya kita bisa menjaga dan melestarikan budaya kita sebagai peninggalan leluhur kita.Ucap Bupati kegiatan karnaval ini bisa menumbuh kembangkan Perekonomian Masyarakat Jember.

Di Jember sering diadakan event seperti Awal Agustusan JFC,Tajemtra,Drumband serta Karnaval Budaya.Semua kegiatan dapat mengerakkan ekonomi masyarakat hingga Jember rakyatnya sejahtera Papar Bupati.

Aneka Kostum berbagai daerah se-nusantara yang ditampilkan dalam karnaval ini.setiap Kecamatan menampilkan Tarian daerah.Kita juga melihat drama kolosal yang di tampilkan UNIPAR Jember.

“Yang sangat menarik di kegiatan Karnaval budaya Para pemuda-pemudi sadar akan Sampah. Dengan kesadaran para pemudah mengambil sampah dari rute yang dilewati event.Masyarakat harus sadar demi pentingnya kebersihan,” pungkasnya.(Trisno)