Pendukung H.Kosasih Ancam Cabut Dukungan Kepada Sachrudin

Tangerang – Wakil Ketua Forum Pemuda Pinggir Rawa (FPPR) RW 06, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Nurdin mengaku geram atas keputusan Partai Golkar yang tidak memilih Kosasih sebagai Ketua DPRD, meski memiliki suara terbanyak kedua pada Pemilu 2024 kemarin.

Pria yang akrab disapa Midun itu sadar putusuan tersebut merupakan hak mutlak Dewan Pimpinang Puasat (DPP) Partai Golkar. Namun, semestinya Sachrudin sebagai Ketua DPD Golkar Kota Tangerang bisa dapat melihat dan memberikan rekomendasi siapa yang lebih tepat untuk menjadi Ketua DPRD Kota Tangerang.

Atas nama warga, Midun dengan tegas menyatakan dukungan penuh terhadap Kosasih. Namun, merasa kecewa terhadap keputusan Partai Golkar yang dinilai mengabaikan aspirasi warga dan sahabat dekatnya sendiri (Kosasih, red).

“H. Kosasih adalah kader Golkar terbaik di Kota Tangerang dan merupakan sahabatnya sendiri. Sahabatnya saja dikecewakan, apalagi masyarakat biasa. Bagaimana mungkin kita bisa percaya jika sahabatnya saja dikecewakan,” ujar Midun dengan nada keras, Senin, 16 September 2024.

Midun menilai, bahwa keputusan yang dilakukan oleh Partai Golkar Kota Tangerang ini mencederai kepercayaan warga. Khususnya yang selama ini setia mendukung Kosasih.

“Kami [FPPR RW 06] menilai Sachrudin tidak konsisten dalam mengawal proses rekomendasi pimpinan DPRD Kota Tangerang di DPP Partai Golkar. Komitmen yang sudah disepakati dari awal tidak dilaksanakan dengan baik, hingga akhirnya harapan menjadikan H. Kosasih sebagai Ketua DPRD kota Tangerang Kandas,” ungkapnya.

Midun juga meminta ketegasan dan komitmen dari Ketua Partai Golkar Kota Tangerang, yang juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang. Namun, terjadi justru sebaliknya.

“Kalau memang tidak bisa memperjuangkan H. Kosasih, kami tidak punya pilihan lain selain mencabut dukungan. Kami akan mencari sosok pemimpin lain yang lebih amanah dan dapat dipercaya,” ketusnya.

Midun dan warga RW 06 Kelurahan Neroktog menduga adanya ketidakharmonisan di internal DPD Partai Golkar Kota Tangerang. Menurut mereka, jika Sachrudin tidak bisa menyelesaikan masalah di dalam partainya sendiri, bagaimana bisa memimpin dan mengemban amanah warga Kota Tangerang di masa depan.

Midun bersama warga RW 06 Kelurahan neroktog berkomitmen untuk terus mendukung Kosasih yang telah berjuang selama tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Tangerang dengan suara maksimal. Mereka berharap ada ketegasan dari pihak Partai Golkar untuk memperjuangkan aspirasi mereka.

“Salam kompak dari kami, Warga RW 06 Kelurahan Neroktog. Kami tetap semangat mengawal H. Kosasih hingga mencapai tujuannya,” tandas dengan penuh semangat.