BERITA  

Asah Ketaqwaan, KPP Majalaya Adakan Maulid Nabi Dan Santunan

Nusantarapos co.id – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Majalaya menggelar kegiatan pembinaan mental pegawai dan memberikan santunan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Muhtadin KPP Pratama Majalaya, Jl Peta no. 7 Bandung (Rabu, 18/9).

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala KPP Pratama Majalaya, Eko Radnadi Susetio. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan serta pemberian santunan kepada anak yatim dari Yayasan Maktab Tuli Alfatih.

Usai itu, tausiah oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ar- Roudhoh Surabaya, Habib Muhammad Assegaf. Dalam isi tausiyahnya menekankan tentang kebesaran dan keagungan Nabi Muhammad SAW. Diakhir acara, lantunan doa dan sholawat menjadi bagian penutup acara yang bertajuk pemantapan seluruh pegawai itu.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Majalaya, Eko Radnadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memiliki arti “Meneladani Keteladanan Nabi Muhammad SAW, Semangat dan Dedikasi untuk Keberhasilan Bersama”.

Dengan mencontoh sunnah dan meneladani apa yang sudah termaktub dalam khadist adalah salah satu perintah Allah SAW. Bisa diaplikasikan dalam bekerja. Menjunjung tinggi kejujuran, amanah, dan berdedikasi tinggi.

Selain tausiyah pemantapan, pihaknya juga melaksanakan berbagi kepada sesama. Ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, demi menjalin persaudaraan sesama muslim, dan untuk mewujudkan Islam yang penuh kasih sayang.

“Santunan ini juga merupakan wujud kepedulian kami dalam berbagi dan membantu sesama,” ujarnya.

Menurut Radnadi, pemberian santunan ini sebetulnya merupakan pendistribusian penghasilan dari pemberi kepada penerima penghasilan. Mirip konsep pembayaran pajak. Pembayaran pajak yang terkumpul dari para wajib pajak akan didistribusikan kembali untuk kepentingan Negara. Nantinya sebagai penunjang kemakmuran rakyat.

Ia menambahkan, salah satu kebesaran Allah adalah memberikan cahaya terang setelah kegelapan. “Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan membawa sebesar-besarnya manfaat kepada seluruh ciptaan-Nya. Dan semoga akan memberikan kesadaran juga pada para wajib pajak untuk membayar pajak sebagai bukti cinta kita pada negeri ini. Aamiin,” pungkas Radnadi.