SEMUA  

Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan, Danrem 081/DSJ : Ini Komitmen Pengabdian TNI

Madiun, – Mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, Korem 081/DSJ menggelar Baksos dan Bakti Kesehatan di Sun City Hotel, Kota Madiun.

Aksi sosial yang dilakukan dalam bentuk pengobatan umum dan gigi, khitanan massal, donor darah, serta pemberian bansos kepada purnawirawan, Warakawuri, dan masyarakat kurang mampu itu sebagai bentuk komitmen dan pengabdian TNI kepada rakyat, bangsa, dan negara.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara, khususnya di bidang sosial dan kesehatan,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Rama Pratama dalam sambutannya di lokasi, Minggu (22/9/2024).

Hal itu menurutnya, karena kekuatan TNI bukan hanya terletak pada persenjataan atau teknologi militer, melainkan juga pada sinergi dan kerja sama yang erat antara TNI dan rakyat.

Melalui Baksos dan Bakti Kesehatan ini, sebutnya, menunjukkan TNI ingin selalu berada di tengah-tengah masyarakat, melindungi dan melayani, sekaligus menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Terkait pelayanan kesehatan yang dilakukan, diharapkannya dapat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus sebagai wujud nyata bahwa TNI modern selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Tak ketinggalan, Pamen TNI AD abituren Akmil 1998 itu juga mengajak untuk meningkatkan sinergitas demi kemajuan bangsa dan negara.

“Tak lupa, mari kita bersama-sama terus memperkuat sinergi antara TNI dan rakyat, demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan berdaulat,” pungkasnya.