TMMD  

Desa Salam Babaris Jadi Sasaran TMMD Program Manunggal Air

TAPIN NUSANTARAPOS,- TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) yang digelar Kodim 1010/Tapin berada di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.

TMAB sendiri dirangkai dan dipadukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122, dimana program tersebut menjadi bukti nyata kepedulian TNI kepada Masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Jumat, (04/10/2024), Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Asep mengatakan, TMAB sendiri merupakan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, yang mana memiliki tujuan untuk membantu kebutuhan air bersih masyarakat, yang pastinya dapat meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

“Tiga (3) titik TMAB kami gelar, yang semuanya berlokasi di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris,”ungkapnya

Hal itu pun mendapat apresiasi warga Desa Salam Babaris, salah satunya Solekan. Dirinya mengatakan bahwa air bersih menjadi kebutuhan sehari-hari, untuk dikonsumsi atau dalam kegiatan lainnya.

“Kami sangat berterima kasih, kepedulian TNI dapat kami rasakan dengan terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah Kami,”tandasnya.

Hal ini pun membuktikan keberadaan TNI ditengah-tengah rakyat menjadi suatu kebanggaan, dengan program-program yang dilaksanakan, tentunya perwujudan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat dirasakan semua pihak.(1010).