TMMD  

Derungan Grader Hiasi Lokasi TMMD Kodim Tapin

TAPIN – Sasaran pokok pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1010/Tapin di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris, terus berlanjut.

Derungan grader, menandakan betapa pentingnya alat berat pada proses pembuatan badan jalan sepanjang 1.200 meter dengan lebar 6 meter tersebut.

Dikonfirmasi melalui jejaring whatsapp, Dan SSK TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Asep menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan sasaran pokok, dimana jalan itu nantinya akan menghubungkan Desa Salam Babaris 9A dengan 9B, Sabtu, (05/10).

“Selain itu, jalan nantinya akan menjadi akses para petani karet untuk membawa hasil panennya,”lanjutnya

Untuk diketahui bersama, pembuatan badan jalan yang sedang digarap Kodim 1010/Tapin melalui program TMMD tersebut berada di Desa Salam Babaris, yang mana masyarakat mayoritas menjadi petani karet. Dimana para petani karet yang memiliki lahan di sekitaran pembuatan badan jalan, akan menjadi mudah dalam mengangkut hasil panennya.

Kapten Asep meyakinkan dengan menurunkan alat berat, pekerjaan bisa menjadi cepat, kita berikan arahan kepada operator agar sesuai dengan rencana sesuai dengan jalurnya.

Sementara itu Kepala Desa Salam Babaris Hj. Mahdalina, S.Pd., MM, sebelumya mengatakan bahwa pembuatan badan jalan yang sedang dilakukan Kodim Tapin merupakan impian warga.

Sebab, lanjutnya, warga kesulitan menuju lahan karetnya termasuk ke Desa Sebelah, apalagi jika hujan, pasti ada saja warga yang tergelincir karena licin.

“Tentunya kami mewakili warga Desa Salam Babaris, mengucapkan terima kasih atas kegiatan TMMD yang diselanggarakan Kodim Tapin di Desa Kami,”pungkasnya.

TMMD yang digelar di Desa Salam Babaris, membuktikan bahwa kepedulian TNI melalui Kodim 1010/Tapin begitu nyata, menyasar pedesaan yang jauh dari kota, agar percepatan pembangunan dapat merata.(1010).