TMMD  

Tanda mata berupa Tugu Prasasti TMMD di Desa Tungka

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 membuat tugu kenangan di Desa Tungka, Kec. Enrekang Kab. Enrekang. Monumen berbentuk sederhana tersebut merupakan kenang-kenangan atas pelaksanaan program TMMD ke-104 yang dilaksanakan di desanya.

Komandan Satgas TMMD ke-104, Letkol Inf. Aries Dwiyanto menjelaskan, dibangunnya tugu berukuran sederhana merupakan wujud dari sebuah tanda mata bahwa program TMMD ke-104 pernah dilaksanakan di lokasi tersebut.

“TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam memeratakan pembangunan di daerah tertinggal melalui program TMMD setiap tahunnya, biasanya akan meninggalkan kenang-kenangan berupa tugu atau prasasti TMMD seperti ini,” terang Aries Dwiyanto kepada awak media.

Desain dan ukuran tugu ini kata Aries Dwiyanto, dirancang oleh anggota Lapas Enrekang. Meski ukuran tugu itu terhitung sederhana, memerlukan ketekunan dan kesabaran, sehingga hasilnya baik dan indah untuk dipandang. Lokasi tugu TMMD ke-104 ini, tepat dibangun di gerbang masuk desa Tungka.