WISATA  

Mandalika International Poltekpar Lombok Bersinergi dengan Asosiasi Pariwisata dan Event Dukungan

LOMBOK,NUSANTARAPOS,-Rapat Koordinasi dilaksanakan di gedung Amphitheatre tanggal 7 Oktober pukul 10.00- 14.00 Wita diawali laporan dan penjelasan Event Director MIF Sirajuddin, sambutan Direktur Politeknik Pariwisata Lombok dan sekaligus arahan.

Penyampaian Profil Program Studi dan Event Ketua aprogeam Studi UPW Sambutan Ketua BPPBD .Dilanjutkan Paparan Teknis Mandalika International Festival kelas MIF, TABEX dan Famous. Setelah dilakukan paparan Mahasiswa Poltekpar Lombok yang berkolaborasi dalam bentuk MBKM dengan mahasiswa UNRAM dan Universitas Hamzanwadi dilakukan diskusi dan masukan serta dukungan dari Asosiasi .

Hasil masukan dan diskusi dipandu langsung event Director MIF, Pudir 1 dan Pudir 2 serta Kasubag Adum dan Adak melalui (zoom meeting ) karena ada tugas lain maka seluruh Asoasi memberikan dukungan dalam penyelenggaraan MIF ini .

Beberapa Asosiasi Pariwisata dan event / Organisasi / Media yang hadir adalah :
1. Ketua BPPD NTB Sahlan M. Saleh
2. Ketua DPD INCCA NTB Bapak Edo
3. Ketua DPD Astndo NTB
4. Ketua Ivendo NTB Bapak Sasmiadi
5. Ketua ASITA NTB di wskili sekretaris ASITA NTB Ibu Agustin Sasongkowati
6. Ketua PHRI ( ijin tidak Hadir karena ada kegiatan keagamaan)
7. Ketua PWI NTB pak Syukur
8. Ketua DPD HPI NTB Lalu Fatwir Uzali ( Mamiq Wir)
9. Ketua HPI DPC Lombok Tengah
10. Sekpro Prodi UPW

Hadir secara utusan ITDC bapak Decky dan ibu Geo memberikan masukan dan saran agar event menjadi menarik dan berkolaborasi dengan ITDC.

Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang diundang tidak bisa hadir karena bersamaan dengan rapat evaluasi di Mandalika sehingga mewakili ke Kabid Ekraf Dispar NTB tidak hadir , namun demikian Perwakilan Kabid ekraf mewakilkan bagian Ekraf pak Surya namun tidak hadir di rapat secara langsung tapi hadir secara online.

Dari hasil rapat, masukan dan arahan Dirketur, ITDC, Asosiasi , Ketua PWI, Ketua BPPBD NTB dan dialog dengan mahasiswa secara bulat memberikan dukungan dengan berbagai dukungan kegiatan ini . Selain dukungan tsb. Masing2 ITDC, Dispar NTB, Dispar Loteng, Asosiasi, BPPBD, MGPA akan Memberikan umbul-umbul untuk di pasang di MIF masing-masing 10 tiap organisasi, Dinas, ITDC dan Asosiasi .

Kesiapan MIF ” Penyelenggara menyatakan siap melaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan dari tanggal 23-25 Oktober dengan puncak Grand event tanggal 25 Oktober 204 dari pagi jam 8.00 wita- 22.00 wita beberapa area Garuda PLAZA dan GOR Tambora dengan tampilan talent lagu, tari, fesyen dan upacara adat Merare serta tampilan dari PAPUA dan Maluku Utara Kab. Morotai.

Berikut event dan tampilannya: .

Mandalika Grand event,Million Dreams/Lombok Timur,Tampilan Putri Pariwisata Indonesia,Tampilan Vrilly Tifani(Fashion),Tampilan Alda(Fashion),Tampilan Ninda,Tampilan sanggar Rahayu,Tampilan Josephine,Tampilan Penutup DJ semua Atas bersinergi dengan Asosiasi Pariwisata dan Event pungkasnya.(Trisno)