TMMD  

TMMD Dukung Ketahanan Pangan di Daerah Maupun Nasional

TAPIN,NUSANTARAPOS, – Salah satu upaya untuk mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan di daerah maupun nasional, yaitu dengan menyediakan lahan pertanian yang baik dan memadai.

Hal itu sebagai dasar Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat dengan mencetak lahan sawah seluas 10 Hektare, di Desa Timbaan, Kecamatan Tapin Selatan, Kamis, (17/10/2024).

Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin Letkol Arh Pryoni Palebangan, S.I.P melalui Dan SSK Kapten Inf Asep mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak terkait Ketahanan Pangan (Hanpangan), yang diaplikasikan dalam program TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin.

Yang tujuannya, Lanjut Dan SSK, untuk mewujudkan kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan produksi dan cadangan pangan.

“Kami bersama kelompok tani Anglai Desa Timbaan berkolaborasi dalam penggarapan lahannya, sesuai yang direncakanan,”ujarnya

Sementara itu, Misdin Ketua Kelompok tani Anglai merasa terbantu dalam mencetak lahan milik poktannya.

“Ini sangat baik dilakukan, dukungan TNI kepada petani begitu nyata, yang mana harapannya dapat menggugah semangat para petani untuk meningkatkan produksi pangan, Terima kasih kepada Kodim Tapin, TNI Jaya,”tuturnya penuh semangat.(Pendim 1010/Tapin)