BISNIS  

Intip Keseruan Connecting Maxians oleh MAXY Academy: Langkah Kecil Mahasiswa Menuju Sukses

Di era metode pembelajaran yang semakin maju, pendidik harus dinamis dan adaptif. Kesuksesan mahasiswa tak lagi hanya bergantung pada pembelajaran di kelas, tapi juga kemampuan membangun koneksi dan belajar dari pengalaman orang lain.

Dalam konteks inilah MAXY Academy mengadakan acara Connecting Maxians di Innovation Impact Hub Vol 01 yang berlokasi di Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah. Acara ini dihadiri CEO & Co-Founder MAXY Academy Isaac Munandar serta belasan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia seperti UPN Veteran Jakarta, Universitas Sari Mutiara, Universitas Padang Panjang, dan UIN Syarif Hidayatullah. Acara ini merupakan bagian dari upaya MAXY Academy untuk memperkuat jaringan dan memperkaya keterampilan mahasiswanya melalui program-program interaktif.

Dalam sesi yang mengusung tema upskilling, para peserta disuguhi acara Maxy Talk, talkshow yang dirancang untuk membahas berbagai topik yang relevan dengan pengembangan diri dan karier, selain itu juga ada sesi CEO Talk dimana mahasiswa dapat berkonsultasi mengenai persiapan karir mereka dengan CEO MAXY Academy.

Isaac Munandar menegaskan pentingnya membangun koneksi dalam dunia yang semakin terhubung. “Saya selalu percaya bahwa perubahan dimulai dari koneksi. Itulah mengapa MAXY Academy menciptakan komunitas Connecting Maxians. Ini adalah tempat di mana kita bisa terhubung, belajar, dan berkembang bersama,” ujar Isaac dalam sesi CEO Talk.

Menurut Isaac, membangun komunitas yang solid adalah langkah awal untuk menciptakan perubahan besar, baik di tingkat individu maupun kelompok. “Melalui komunitas ini, kita tidak hanya memberikan keterampilan baru, tapi juga memperkuat rasa kebersamaan yang menjadi fondasi utama dalam mencapai kesuksesan bersama,” tambahnya.

Membangun Relasi Melalui Games dan Aktivitas Interaktif

Tidak hanya terfokus pada pembelajaran formal, acara Connecting Maxians juga diisi dengan berbagai aktivitas interaktif. Para peserta berkesempatan untuk mengikuti permainan yang telah disiapkan oleh MAXY Warriors, tim kreatif dari MAXY Academy. Aktivitas ini dirancang untuk mendorong peserta agar bisa saling mengenal satu sama lain dengan lebih baik.

“Kami percaya bahwa membangun hubungan yang kuat di antara para peserta adalah kunci dalam membentuk jaringan yang bermanfaat di masa depan. Kami berharap, melalui kegiatan seperti ini, para mahasiswa dapat membangun koneksi yang bisa menyokong langkah mereka dalam meraih kesuksesan,” ujar Isaac Munandar.

Para mahasiswa pun mengakui bahwa aktivitas ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk memperluas jaringan. “Senang banget dengan adanya kegiatan ini, saya bisa lebih mengenal teman-teman baru dari berbagai universitas, dan ini membuka peluang untuk bekerja sama di masa depan,” ucap Samuhara, mahasiswa Universitas Padang Panjang.

Acara Connecting Maxians ini diharapkan akan terus berlanjut sebagai platform untuk membangun keterampilan sekaligus memperkuat jejaring sosial di antara mahasiswa dan para profesional.

Tentang Maxy Academy

Maxy Academy adalah lembaga pendidikan teknologi yang berfokus pada pengembangan AI dan blockchain. Maxy Academy bertujuan menciptakan ekosistem pembelajaran Digital Skills dan Entrepreneurship yang memungkinkan mahasiswa untuk sertifikasi upskilling dan penempatan magang.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES