DESA  

Pengajian Muslimatan Tegal Boto Sumbersari Hadirkan KH. MB Firjaun Barlaman

Jember, Nusantarapos.co.id – Pengajian Muslimatan Tegalboto Sumbersari Jember menghadirkan tokoh agama KH. MB. Furjaun Barlaman sebagai penceramah acara rutinan Pengajian malam Jum’at di mushola Al Mubarok Kamis (17/10/2024).

KH.MB. Firjaun Barlaman panggilan akrabnya Gus Firjaun sebagai Cawabup pertahanan lebih suka mendekatkan diri kepada warga Jember untuk mengisi ceramah pengajian.

Menurut KH. MB Firjaun Barlaman, “Semakin kita memperbanyak baca “Alhamdulillah” sebagai hamba Allah SWT kita banyak bersyukur atas nikmat yang di berikan. Nikmat sehat, nikmat sempat karena ini semua milik Allah SWT,” kata Gus Firjaun menjelaskan para jamaah.

Selanjutnya, Gus Firjaun di dalam isi ceramahnya mengupas tentang “Ujian”…Setiap Hamba Allah SWT tidak lepas dari ujian, setiap ujian yang diberikan Allah SWT sesuai kemampuan hambanya.Allah SWT maha tahu tentang Hambanya,Ndak mungkin hambanya diberi ujian seberat dan tidak mampu menanggungnya papar Gus Firjaun dihadapan Jamaah Pengajian malam Jum’at.

Lebih lanjut, Gus Firjaun menyampaikan perbanyak Baca Hamdalah setiap hari baca 1000x,Yakin Hakul yakin semua kalau urusan diserahkan kepada Allah SWT secara ikhlas pasti mendapat solusi jalan terang ucapnya.

Sebaliknya, Jika hambanya diberi ujian kemudian lari kepada yang lain selain pemberi ujian celaka yang dia dapat.Begitu pernyataan Gus Firjaun kepada para jamaah Pengajian.

“Semua bentuk ujian yang diberikan Allah SWT Kesetiap hambanya berfariasi misal diberikan kemudahan mendapat rejeki kekayaan duniawi atau kekurang didalam menafkahi keluarga, sakit tidak kunjung sembuh. Semua itu maksud dan tujuan supaya kita tidak pernah putus hubungan dengan Allah SWT Tuhan semesta alam,” jelasnya.

Para jamaah pengajian muslimatan di Musholah Al Mubarok dengan hikmat mendengarkan ceramah yang disampaikan KH.MB Firjaun Barlaman. (Trisno)