DAERAH  

Peringatan Hari Santri, Merajut Juang Merengkuh Masa depan

Jember-Nusantarapos.co.id – Pemkab Jember Gelar Apel Hari santri Nasional tepat 22 Oktober,Peringatan Hari santri dihadiri Forkopimda Jember,kepala kantor Kemenag,Santoso,Peserta apel,Banser,TNI,Pelajar,pesilat Pagar nusa dan perguruan silat tapak suci di laksanakan dilapangan Sukorambi Selasa,(22/10/2024) pagi.

Peringatan Hari santri ini merupakan momentum bagi para santri untuk meneladani para pejuang kemerdekaan.Pelaksanan apel peringatan hari santri diikuti 1200 peserta.Hari santri ini dengan tema “Merajut Juang menrengkuh Masa depan” Papar protokol Apel Upacara HSN.

Makna dari hari santri nasional 2024,mengenang para santri berjuang untuk Negara Republik Indonesia.Santri Sebagai ujung tombak Mengongsong sama depan yang Berakhlak mulia dan berkeprimanusiaan,Berlandaskan Pancasila dan UUD 45 papar Santoso.

Selanjutnya,Selesai Apel peringatan HSN Mantan Wakil Bupati Jember periode 2015-2019 Drs.KH.A.Muqit Arief menyampaikan Santri sebagai Pondasi Negeri ini yang memiliki Kepribadian Yang baik dan berakhlak mulia untuk mengisi kemerdekaan ungkap Kyai Muqit hadir di acara Gelar Apel HSN.

Harapannya,Para Santri bisa membawa perubahan di era Digitalisasi untuk menuju Indonesia Emas 2045.Tidak hanya menguasai dibidang Agama tapi di lini sektor perkembangan Zaman Pungkasnya.(Trisno)