Dai Kyokushin Karate Indonesia Berpartisipasi dalam Fordeswita 2024 di Kediri

Kediri, Nusantarapos.co.id – Kota Kediri terpilih sebagai salah satu dari 6.016 desa wisata di seluruh Indonesia untuk menjadi pilot project Festival Olahraga Masyarakat di Desa Wisata (FORDESWITA) 2024. Sumber Jiput di Kota Kediri menjadi kawasan yang terpilih bersama dengan Kota Padang dan Kabupaten Minahasa Utara. FORDESWITA kali ini menampilkan 19 komunitas KORMI di Kota Kediri.

Turut hadir, Panitia Pusat FORDESWITA Brigjen Pol (Purn) Lenny Into Arin, Sekretaris Daerah Bagus Alit, Ketua DPRD Firdaus, perwakilan Forkopimda, Ketua KORMI Jawa Timur Hudiyono, Ketua KORMI Kota Kediri Abdian Asgi, Kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Hayono Isman, Ketua Umum KORMI Nasional mengatakan senang sekali FORDESWITA dilaksanakan di Sumber Jiput. Menurutnya, Sumber Jiput merupakan salah satu desa wisata terbaik karena masih asri dan rindang.

Sehingga masyarakat bisa beraktivitas maupun berolahraga dengan nyaman. Melalui FORDESWITA diharapkan masyarakat tidak hanya sehat tapi juga bugar.

“Beberapa waktu lalu Kemenpora melaunching tes kebugaran pelajar nusantara. Hal ini karena generasi muda yang bugar hanya sebesar 5,04 persen. Anak-anak ini harus bugar untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045,” ujarnya.

Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) dibawah Asuhan dan Bimbingan Kancho Drg. Bambang Soengging Soerjasmoro MBA, selaku Founder & Chairman Dai Kyokushin Karate Indonesia. DKKI salah satu Inorga yang menjadi anggota tetap KORMI Nasional dan KORMI Jatim turut berpartisipasi mensukseskan Festival Olahraga Masyarakat di Desa Wisata (FORDESWITA) 2024 desa Sumber Jiput di Kota Kediri, menjadi kawasan yang terpilih di Jawa Timur, kegiatan pada Sabtu lalu (19/10/2024).

Sensei Fajri selaku Ketua DKKI Provinsi Jawa Timur mengatakan, “Alhamdulillah DKKI Provinsi Jawa Timur diberi kesempatan untuk bisa tampil pada kegiatan Festival Olahraga Masyarakat di Desa Wisata (FORDESWITA) 2024, desa Sumber Jiput di Kota Kediri. DKKI Provinsi Jawa Timur menampilkan gerakan Kihon, KATA dan Tameshiwari mematahkankan papan dan batako yang dilakukan oleh para anggota DKKI Kota Kediri,” jelasnya.

“Harapannya kegiatan Festival Olahraga Masyarakat di Desa Wisata (FORDESWITA) 2024 di desa Sumber Jiput di Kota Kediri bisa menjadi tempat wisata berolahraga bagi masyarakat Kediri, untuk DKKI kota Kediri bisa dikenal di lingkungan masyarakat kota Kediri, dan masyarakat tahu akan adanya DKKI di kota Kediri,” pungkasnya.