BISNIS  

AWesome Japanese Challenge: Dari Mukbang sampai Best Outfit Challenge, A&W Indonesia Sukses Menghibur Para Cosplayers!

Jakarta, 29 November 2024 – Untuk pertama kalinya, A&W Indonesia mempertemukan hati para pencinta anime lewat acara AWesome Japanese Challenge yang digelar di A&W Kedoya pada Sabtu, 23 November 2024. Acara ini merupakan bagian dari marketing activation untuk menu baru A&W Japanese Curry yang launching serentak di Indonesia di bulan November lalu. Dari kompetisi Mukbang Pose sampai Best Outfit Challenge, para cosplayers dari penjuru kota datang untuk berpartisipasi dan menyaksikan keseruannya!

Cosplay atau “Costume Play” adalah sebuah sarana berekspresi kreatif di mana seseorang mengenakan kostum serta aksesoris untuk memeragai karakter fiksi dari beragam media seperti anime, komik, atau video game. Mereka yang melakukan aktivitas cosplay biasa disebut dengan istilah cosplayer. Di hari Sabtu, 23 November 2024, tepatnya di A&W Kedoya, Jakarta Barat, para cosplayers dari penjuru kota berkumpul, bersenang-senang, dan berekspresi ria untuk mengikuti kompetisi berhadiah yang seru! Mulai dari puluhan vouchers makan A&W, disposable camera, mini polaroid, hingga uang tunai senilai jutaan rupiah, semuanya didapatkan secara gratis bagi cosplayers yang berhasil memenangkan kegiatan AWesome Japanese Challenge. Selain mengincar hadiah, para cosplayers ini juga hadir untuk menjalin relasi dengan satu sama lain sembari unjuk kreatifitas lewat penampilan kostum yang unik.

Keseruan pertama acara diawali dengan kompetisi Mukbang Pose yang diikuti oleh sebanyak sepuluh cosplayers yang beruntung. Bukan sekadar makan Japanese Curry di depan kamera, namun mereka juga diharuskan untuk melakukan role play dengan memeragai pose karakter yang mereka perankan. Walau diminta makan sambil mempertahankan pose, para peserta tetap tampil secara antusias dan menunjukan totalitas dalam berperan. Terlihat dari gestur tubuh dan mimik wajah para peserta yang bercampur aduk dari menunjukan kebahagiaan, keseriusan, bahkan ekspresi sedih sekalipun, mengikuti watak dari karakter yang diperankan.

Acara dilanjutkan dengan kompetisi Best Cosplay Outfit yang menantang! Para cosplayers diminta untuk menunjukan kebolehannya dengan melakukan aksi coswalk di panggung yang disediakan. Coswalk atau cosplay walk itu sendiri adalah kegiatan yang terinspirasi dari catwalk, namun pembedanya adalah tema dan kostum yang digunakan. Kemeriahan di bangku penonton terjadi ketika para cosplayers satu per satu mulai berjalan menyusuri panggung. Dari karakter Koro-sensei, Kirishima, Kaname Madoka, hingga Sailor Moon, para peserta tampil mempesona sambil memperagai gerakan signature para karakter tersebut. Salah satu cosplayers menyebutkan, selain bertujuan untuk mendapatkan hadiah, ajang coswalk pada acara AWesome Japanese Challenge ini juga membantu para cosplayers untuk bisa tampil lebih percaya diri di hadapan orang lain. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan imajinasi dan ketertarikan mereka terhadap karakter fiktif idolanya.

Sebagai pemeriah acara, A&W Indonesia turut mengundang Azula Chan sebagai juri yang menentukan pemenang pada kegiatan Mukbang Pose dan Best Cosplay Outfit. Azula Chan sendiri dikenal luas oleh pencinta anime sebagai seorang cosplayer wanita yang anggun dan modis. Selama menjadi juri dalam acara, Azula menilai para kontestan secara fun namun tetap objektif dengan memberikan feedback yang positif dan membangun.

A&W Indonesia menutup kemeriahan acara dengan menampilkan pertunjukan idol group Hira Dazzle, yang istimewa. Idol group asal Jakarta ini membawakan sejumlah lagu seperti SUKI! ~CHOver~ dari Tokimeki Sendenbu dan single terbaru mereka Be There for You sembari diikuti dengan sorakan chant dari para cosplayers sekaligus penggemar yang menyaksikannya. Inovasi menu Japanese Curry dan keseruan acara yang diselenggarakan oleh A&W Indonesia ini menghadirkan pengalaman manis yang tak terlupakan di hati pencinta anime di Indonesia. AWesome Japanese Challenge tampaknya berhasil menyatukan hati dan pikiran cosplayers untuk terus memiliki semangat berekspresi dan tampil percaya diri di hadapan banyak orang.

About A&W Indonesia

Tentang A&W® Indonesia

Di Indonesia, A&W® pertama dibuka pada tahun 1985, dan saat ini merek dagang A&W® mengoperasikan sekitar 280 restoran di seluruh nusantara. Menyajikan pilihan ayam yang lezat, burger yang nikmat, kentang goreng keriting dengan rasa istimewa, waffel es krim, dan mug RB ciri khas A&W – disajikan dengan wajah tersenyum para staf A&W dan niat baik dari maskot A&W, Rooty™ the Great Root Bear® – A&W terbukti sukses meraih kepopuleran di Indonesia sejak awal berdiri hingga saaat ini. A&W® Indonesia siap untuk menjadi Restoran Cepat Saji terpercaya di Indonesia, dengan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia di setiap kunjungan mereka ke gerai A&W® Indonesia.

A&W® Indonesia telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI untuk ketiga kalinya, mempertahankan kepercayaan bagi lebih dari 248 juta konsumen Muslim di Indonesia.

A&W® Indonesia saat ini beroperasi di bawah Merek Besar dari Amerika, LLC – konsorsium berbagai waralaba A&W, baik di Amerika Serikat dan luar negeri.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES