TMMD  

Makadam di Bangun, Sebentar Lagi Warga Jatiroyom-Parunggalih Punya Jalan Baru

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Dengan sudah mulai dibangunya sebuah ruas jalan yang menghubungkan Desa Jatiroyom ke Desa Parunggalih, melalui TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang, warga mengaku sangat puas atas pembangunan jalan tersebut dan merasa tepat sasaran.

Safari (62), salah seorang warga Desa Parunggalih mengemukakan, dengan dibangunnya jalan itu berarti impian warga di desanya yang sudah lama, sebentar lagi bakal terwujud.

”Tak lama lagi impian warga Desa Parunggalih bakal terwujud. Selama ini, dengan tidak adanya jalan yang memadai, warga kesulitan untuk mengangkut maupun memasarkan hasil kebun,” ungkap Safari kepada Tim Pendim Pekalongan.Senin (19/3/2019)

Menurutnya, sesuai rencana jalan makadam yang saat ini di bangun mempunyai panjang 805 meter dengan lebar 2,5 Meter, nantinya akan mudah dilewati roda empat, apalagi sepeda motor. ”Terwujudnya jalan itu karena berkat TMMD dari Kodim Pemalang,” imbuhnya.

Hal itu dibenarkan oleh kepala desa jatiroyom Riyanto, di sela-sela ngobrol di warungnya dengan anggota satgas Serda Herwanto, dijelaskan kepala desa, “ dari dulu memang jalan tersebut kalau hujan pasti sangat sulit untuk dilewati karena pasti berlumpur dan becek,”ungkapnya.

Lanjut Riyanto, memang sebenarnya sangat tepat apa yang sudah dilakukan oleh satgas, dengan pembangunan yang dilakukan maka permasalahan itulah yang akan dipecahkan TNI melalui TMMD Reguler ke 104 Kodim Pemalang di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. (*)