TMMD  

Rumah Berdiri Kokoh di Bangun TNI, Kartini Bingung Juga Terharu

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang di desa jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang sudah berjalan 20 hari dan tinggal menyisakan 10 hari lagi, berbagai sasaran fisik sudah dikerjakan sampai hari ini. Selasa(19/3/2019)

Selain pembuatan jalan Makadam/Telford sepanjang 805 meter dan rabat beton 919,5 meter, Talud 3 panjang 30 meter serta pembuatan gorong-gorong dan plat beton 1, 2 dan 3 juga sasaran rehab rumah sebanyak 3 unit yang semuanya sudah diselesaikan oleh satgas TMMD Kodim Pemalang.

Namun ternyata pada sasaran rehab rumah tidak layak huni milik bak kartini (71) tahun yang tinggal di Rt 09/Rw 03 Desa Jatiroyom tersebut mengaku masih bingung sekaligus terharu dengan kondisi rumah barunya tersebut. Dan tidak banyak kata yang diucapkan Kartini saat bertemu dengan anggota satgas kecuali ucapan terimakasih.

“ Pokoknya saya ucapkan terimakasih kepada bapak TNI dan pemerintah yang sudah merehab rumah saya,” ucapnya. “ Saya masih bingung pak, terasa seperti mimpi, tau-tau rumah saya sudah jadi bagus,”Imbuhnya.(*)