TMMD  

Di Desa Tungka, lapangan bola dijadikan tempat untuk menjemur jagung

Pekerjaan fisik dalam program TMMD ke-104 Reguler TA. 2019 yang bertempat di desa Tungka Kec. Enrekang Kab. Enrekang membutuhkan tenaga dan pikiran yang cukup besar.

Setelah dari pagi melaksanakan kegiatan penyelesaian program TMMD ke-104, anggota Satgas TMMD sempatkan bermain sepak bola bersama warga desa. “Kami seperti rebutan lapangan bola dengan penjemur jagung,” ujar Sidin (21) warga dusun Lembang.

Di Desa Tungka, lapangan bola dijadikan tempat untuk menjemur jagung yang baru selesai dipanen. Saat ini, warga desa mayoritas panen raya jagung. “Untuk menggunakan lapangan bola, harus disampaikan awal, sehingga sekitar jam 16.00 lapangan sudah tidak ada lagi jemuran jagung,” ujarnya.

Di pinggir lapangan sudah mulai berkumpul anggota Satgas dan warga yang akan main bola. Kebersamaan yang tercipta melalui olahraga ini membantu menjaga kebugaran anggota Satgas sehingga terhindar dari sakit. “Kami sudah sampaikan ke anggota Satgas, untuk atur waktu untuk olahraga. Biar tidak mudah terserang penyakit,” ungkap Pelda Yonatan, Tim Kes Satgas.