TMMD  

Bukan untuk saya Pak Sule, tapi anak saya nanti yang bernama Randi

Momentum Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 Kodim 1419/Enrekang di Desa Tungka Kec. Enrekang, tidak hanya fokus terhadap pembangunan fisik saja. Anggota TNI pun berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan warga.

Keakraban warga dan anggota TNI sangat terasa dalam program tersebut. Salah seorang warga Desa Tungka yang biasa di sapa dengan panggilan “Bapak Randi” yang nampak akrab dengan Sertu Suleman anggota dari Ramil 1419-02/Enrekang. Ternyata, Bapak Randi bertanya tentang persyaratan menjadi calon anggota TNI.

“Bukan untuk saya Pak Sule, tapi anak saya nanti yang bernama Randi. Sekarang baru kelas IX di SMPN Enrekang dan bercita-cita ingin menjadi TNI agar dapat membangun desanya seperti yang anggota Kodim 1419/Enrekang lakukan,” ujarnya.

“Saya ingin berperan di TMMD ini.” ujarnya, “Saya juga ingin mendapatkan informasi tentang bagaimana cara atau persyaratan untuk menjadi anggota TNI,” terangnya.

TMMD terbukti meningkatkan komunikasi sosial serta semangat kegotong royongan warga, hal ini ditandai dengan tingginya animo dan simpati warga. Hal ini, membuktikan kemanunggalan TNI dengan rakyat masih terjalin baik.