TMMD  

Berkumpul Bersama Remaja, Pelda Sudiyono Beri Wawasan

DONGGALA – Pemandangan tak biasa terlihat di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. Pelda Sudiyono, yang juga juga anggota Kodim 1306/DGL Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 Reguler ke 104 Tahun 2018 Kodim1306/DGL, berkumpul bersama adik-adik Desa setempat. Rabu (20/3/19).

Pelda Sudiyono memang berinisiatif untuk sengaja mengumpulkan mereka di warung makan lesehan Desa setempat. Sambil tersenyum ramah Komandan SSK Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 tersebut menyapa adik-adik yang sudah berkumpul.

Setelah menyapa mereka, Sudiyono mengeluarkan beberapa buku bacaan yang dibawanya. Kemudian membagikannya kepada adik-adik tersebut. Satu persatu adik-adik tersebut mendapat buku yang dibagikan. Terlihat begitu antusias mereka berebut untuk mendapatkan buku yang dibagikan tersebut.

“Wah…. asik banyak gambarnya”, kata Vino yang sudah mendapatkan pembagian buku bacaan tersebut. Segera setelah itu Vino kemudian membuka dan membacanya kata per kata buku yang sudah diterimanya.

Maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan Kapten Inf. Hanafiadalah untuk membangkitkan minat baca anak-anak dan mereka bisa lebih dekat dan kenal dengan dengan TNI Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 ke 104.

Hal ini juga merupakan salah satu sasaran program non fisik TMMD 104 TAHUN 2019 ke 104 yang berusaha diwujudkan oleh satgas TMMD 104 TAHUN 2019 tersebut. “Dengan menumbuhkan minat baca pada anak-anak, saya harapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya”, tegasnya.