TMMD  

Lahirkan Persaudaraan antara Satgas TMMD Pemalang dengan Warga Jatiroyom

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Di kesempatan istirahat satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke 104 Kodim 0711/Pemalang masih menyempatkan berkomunikasi dengan warga dusun Kebaderan Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Rabu (20/3/2019)

Selain mengerjakan sasaran fisik berupa Pembangunan jalan Makadam sepanjang 805 meter dengan lebar 2,5 meter yang menghubungkan antara Desa Jatiroyom dengan Parunggalih ditambah dengan prasarana pendukung seperti pembangunan gorong-gorong, pembangunan jembatan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Satgas TMMD kodim Pemalang selalu melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat untuk sekedar bertukar informasi serta untuk mengetahui kesulitan, keluhan yang sedang dialami oleh warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka Kusno terus melaksanakan jalinan silaturahmi dengan warga sekitar lokasi TMMD Jatiroyom. Melalui komunikasi sosial banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat setempat. Satu diantaranya Karman (44) warga Dusun Kebaderan Desa Jatiroyom yang kesehariannya bekerja di salah satu gerai di Kota Kajen Pekalongan mengaku, sangat senang jika ngobrol dengan personel TNI, karena sangat merakyat seperti tidak ada batas antara TNI dengan masyarakat.

“Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan, kami warga Desa Jatiroyom selalu mendukung dan akan membantu semampu kami dalam kegiatan TMMD Reguler yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga,”tuturnya. (*)