TMMD  

Pedagang Ayam Apresiasi Pembangunan Jalan penghubung Jatiroyom Parunggalih Pemalang

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Pembangunan jalan penghubung sepanjang 805 meter dengan lebar 2,5 meter serta saran pendukung lainya di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 104 Kodim 0711/Pemalang tahun 2019 di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh mendapat respon positif dari warga desa tetangga. Rabu (20/3/2019).

Adalah Amaludin (35) warga Desa Parunggalih Rt 03/02 yang pekerjaannya sehari-hari sebagai pedagang ayam ikut bahagia dengan pembangunan jalan penghubung tersebut, pasalnya akses jalan menuju pasar Krempyeng Kebandungan Bodeh serta pasar Kesesi Kabupaten Pekalongan yang terdekat saat saat hari waktu ramai pasaran akan bisa lebih cepat sampai tujuan, tidak seperti dulu memutar melewati Desa Pasir yang jauhnya lebih dari 10 kilometer dan menambah biaya bahan bakar serta waktu tempuh ditambah jauhnya perjalanan mengakibatkan banyak ayam yang stres, akibat guncangan serta lama perjalanan,”ujarnya.

” Tentunya saya merasa senang dengan program TMMD Reguler 104 Kodim 0711/Pemalang, walaupun program pembangunan jalan penghubung antar desa tersebut tidak di desa kami, ini merupakan satu-satunya akses jalan penghubung ke Pasar yang paling dekat dari Desa kami Parunggalih.”ucap Amaludin.

Salah satu anggota satgas TMMD Kodim Pemalang Serma Imam sembari melihat jualan ayam bapak Amaludin mengatakan pembangunan jalan penghubung tersebut memang menjadi prioritas TNI bersama Pemerintah Kabupaten karena jalan merupakan sarana roda perputaran ekonomi di daerah.

“Meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu memang tidak cukup hanya dengan pemberian bantuan langsung ataupun kartu sakti tetapi juga membangun infrastruktur untuk mempermudah aktivitas ekonomi masyarakat serta sarana-sarana lainnya.” jelas imam. (*).