TMMD  

Berbagai Sendi Kehidupan Jatiroyom Pemalang Tersentuh oleh TNI

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Tak terasa tinggal delapan hari lagi TMMD Reg-104 tahun 2019 di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim O711/Pemalang ditutup. Sinergitas satgas dengan masyarakat Desa Jatiroyom semakin kokoh karena tidak hanya aspek perbaikan fisik yang dikejar semata, namun berbagai sendi kehidupan di Jatiroyom juga disentuh sehingga semakin tertata.

Adalah Kopral Satu Totok anggota Koramil 05/Ulujami yang tergabung dalam tim lomba jurnalistik tidak sungkan dan tidak canggung untuk bergaul dengan masyarakat berbagai di lapisan. Rabu(20/03/2019).

Tampak Totok sedang membantu Muslim (55) yang beralamat di Rt.11 Rw.04 Desa Jatiroyom membuat pintu untuk dijual ke pemesan. Memang dilihat dari skill tentang pertukangan Kopral ini tidak semahir tukang kayu pada umumnya. Tetapi ada hal lain yang ditularkan kepada masyarakat terutama pemasaran untuk meningkatkan nilai jual sehingga usaha suami Kunaenah (45) dapat bersaing dengan produk sejenisnya.

Menurut pengakuan tukang kayu ini bahwa pekerjaan utamanya adalah sebagai buruh tani,” Membuat pintu ini hanya sampingan mas, itupun kalau ada yang pesan .”ucapnya lugas saat di wawancarai Sertu Haryono anggota Penerangan Kodim 0711/Pemalang.
“ Untuk per pintu biasa saya jual 200 ribu rupiah kondisi mentah, tetapi kalau mau yang sudah di plitur ya nggak pa pa mas, yang penting pembeli mau nambah ongkos. Alhamdulillah dengan adanya TNI membangun jalan disini ada beberapa yang sudah pesan, biasanya diantar pak totok.” Ucap Muslim sambil menepuk pundak totok di sebelahnya. (*).