TMMD  

Sopan Santun Juga diajarkan Satgas TMMD Pemalang Kepada Anak Usia Dini

PEMALANG, Nusantara Pos.Com- Pelaksanaan TMMD Reguler 104 tahun 2019 Kodim 0711/Pemalang bukan hanya giat fisik dengan program membangun jalan, jembatan, gorong-gorong maupun rehab rumah akan tetapi salah satunya Komunikasi Sosial (Komsos) kepada anak-anak usia dini dengan memberi contoh metode sopan santun kepada anak Paud Nurul Jannah di Rt 08/03 di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

Kegiatan ini salah satu Komunikasi Sosial kepada anak di usia dini salah satunya dengan mengajarkan tentang sopan santun, tegur sapa kepada anak-anak di pendidikan anak usia dini yang terlihat selesai belajar. Rabu (20/3/2019).

Terlihat satgas TMMD Kodim 0711/Pemalang Serma Imam mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mendidik agar anak mulai sejak dini mengenal sopan santun terhadap orang tua, guru, saudara maupun teman baik di sekolahan maupun di lingkungan masyarakat.

Karena itu penanaman sikap harus dilakukan secara lembut dan menyenangkan. Suasana dan lingkungan yang aman dan nyaman, perlu diciptakan dalam proses penanaman nilai-nilai sikap,”ujarnya

Sebagai aparat kewilayahan harus mempunyai sikap senyum sapa yang ramah terhadap warga masyarakat apalagi seperti anak anak yang masih kecil yang butuh keharmonisan, sehingga sebagai satgas TMMD yang juga Babinsa Kodim Pemalang bisa dekat dan menjadi pengayom terhadap warga yang membutuhkan.

“Sehingga akan memunculkan pemahaman bahwa TNI adalah pelindung mereka dan teman mereka juga.” terang Imam. (*).