TMMD  

Gerobak Dorong Juga di Pakai Langsir Material Rabat Beton

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Kegiatan TMMD Reguler ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0711/Pemalang di desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh sudah berjalan 23 hari, pekerjaan fisik yang terus dikebut saat ini adalah pembuatan jalan makadam dan rabat beton.

Untuk sasaran jalan makadam dengan volume panjang 805 meter x 2,5, meter sedangkan rabat beton dengan volume panjang 919,5 meter x 2,5 meter x ketebalan 0,2 meter. Berbagai sarana pun dikerahkan untuk mendukung kelancaran pekerjaan tersebut diantaranya adalah gerobak dorong.

Menurut Danramil 06/Bodeh Kapten Inf. Teguh Wibowo, dengan medan yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda 4 pada sasaran rabat beton, karena jalan sudah dikerjakan dengan makadam maka sarana yang paling tepat untuk digunakan dalam menyuplai material adalah dengan menggunakan gerobak dorong.

“ Sarana yang paling tepat untuk digunakan dalam menyuplai material rabat beton dan juga jalan makadam adalah dengan menggunakan gerobak dorong, karena sangat efektif dan hasilnya pun juga maksimal,”ujar Danramil Teguh.

Pembangunan jalan rabat beton, penghubung dua desa Jatiroyom dan Parunggalih saat ini pengerjaannya sudah mencapai 55%, pekerjaan dipastikan akan rampung tepat waktu dengan menyisakan waktu masih satu minggu kedepan.(*)