TMMD  

Jadinya Jembatan Limpas Jatiroyom diManfaatkan Oleh Satgas TMMD Pemalang

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, sejauh ini sudah memberikan manfaat yang sangat banyak bagi warga desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Selasa (19/3/2019).

Adalah anggota satgas yang sedang mengambil material untuk digunakan pada pekerjaan saluran drainase dan rabat beton, Koptu Harlin anggota satgas dari batalyon 407/Padmakusuma mengaku sudah sangat terbantu dengan jembatan limpas yang sudah jadi di kerjakan.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan sangat terbantu dengan adanya jembatan limpas yang sudah jadi tersebut, pasalnya sebelum jadi apabila hendak langsir material harus turun dengan medan yang berlumpur serta tidak bisa menggunakan gerobak dorong sekalipun.

“Sebelum jembatan limpas ini jadi, apabila kita hendak langsir material harus turun dengan medan yang berlumpur serta tidak bisa menggunakan gerobak dorong sekalipun, karena lumpurnya sangat dalam dan becek,”ujar Herlin.

Dengan semangat yang tinggi antara TNI dan warga pembangunan yang dilaksanakan oleh satgas TMMD Kodim pemalang saat ini yang diantaranya adalah rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 centimeter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5, Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 diyakini akan selesai tepat waktu. (*)