TMMD  

Satgas TMMD Dedikasikan ilmunya Mengajar di SDN 01 Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – TNI mengajar tidak hanya di daerah perbatasan, terpencil atau terluar, namun juga merupakan panggilan jiwa untuk turut mencerdaskan generasi muda dimanapun bertugas dan berada. Seperti halnya yang dilakukan oleh serda Herwanto anggota satgas TMMD Kodim 0711/pemalang dari Koramil 08/Randudongkal ini.

Diungkapkan Danki Satgas TMMD Kodim Pemalang kapten Inf teguh Wibowo bahwa salah satu anggota satgas, Serda Herwanto, Babinsa Koramil 08/Randudongkal memberikan pelajaran kepada anak-anak SDN 01 Jatiroyom dimana sekarang tempat digelarnya TMMD Reguler ke-104 Kodim 0711/Pemalang.Rabu(20/3/2019)

“Sebagai Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan), Babinsa selain harus bisa menjadi Inisiator dan Motivator dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, namun juga bisa mendorong dan memberikan inspirasi bagi generasi muda dalam meningkatkan kapasitas dan kualitasnya,” ungkap Teguh Wibowo.

Hal tersebut sangat dimungkinkan, karena menurutnya, Babinsa selalu berada di tengah-tengah masyarakat dari berbagai kalangan.

“Memang, terlihat Babinsa itu sebagai sosok yang serba bisa, dan itu realitanya. Selain mendapatkan pembekalan dari satuan dan pengalamannya yang telah sekian lama berdinas serta ditambah kemauan untuk terus belajar, maka Babinsa tidak hanya menjadi tulang punggung TNI/TNI AD namun juga membantu pemerintah dan masyarakat,” tegasnya. (*)