TMMD  

Satgas TMMD Berikan Motivasi Kepada Generasi Muda Jatiroyom

PEMALANG, NusantaraPos.Com – Pekerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang, tidak hanya pada kegiatan sasaran fisik saja akan tetapi juga melakukan pembinaan wilayah guna tercapainya sasaran kegiatan yaitu kemanunggalan TNI Rakyat,

Guna mendukung tercapainya sasaran tersebut maka berbagai hal dilakukan yaitu melalui komsos dan sosialisasi serta pendekatan kepada generasi muda. Serda Herwanto alah atunya, anggota satgas dari Koramil 08 Randudongkal tersebut selain bertugas meliput kegiatan di lokasi tmmd, Herwanto juga berkunjung ke sekolah-sekolah yang ada di jatiroyom untuk memberi wawasan kebangsaan dan memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar.

Dikatakan Herwanto, Saat memberikan materi wawasan kebangsaan tentang pancasila kemudian bertanya kepada salah satu siswa Cipto (12) th siswa kls 6 SDN 01 jatiroyom anak dari pasangan wahyudin(48) dan Nur Caswati(43) asal jatiroyom rt 09/03, Cipto mengatakan bahwa nantinya kalau sudah besar ingin jadi TNI.Rabu(20/3/2019)

“adek besuk cita-citanya pengen jadi apa hayo..” tanya herwanto. Kemudian dijawab oleh Cipto“saya pengen kaya bapak menjadi tentara pak..”Cetusnya.

Kemudian teman-temannya yang lain juga pada latah ada yang pengen jadi polisi, pemain bola, dan lain sebagainya. Setelah mendengar jawaban dari para siswa ini Herwanto memberikan motivasi kepada mereka agar lebih giat lagi belajar dan harus patuh kepada aturan, nasehat guru dan orang tua.

“ Dalam setiap kegiatan dapat kita manfaatkan untuk mencari momen-momen yang lain yang dapat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga tidak monoton termasuk memberi motivasi kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tentunya sangat.. (r penting untuk kita lakukan,”pungkas Herwanto(*)